Cuaca Ekstrem Masih Melanda Tanah Datar, 200 Rumah Rusak

oleh -
Bupati Tanah Datar, Eka Putra mendatangi rumah warga yang rusak. (foto: Hijrah/langgam.id)

BERSERIPOS.COM – Diperkirakan sekitar 200 rumah diberbagai Kecamatan di Tanah Datar, Sumatera Barat mengalami kerusakan akibat Cuaca ekstrem yang melanda.

Hal di atas disampaikan Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat turun ke lokasi untuk meninjau langsung kondisi masyarakat yang rumahnya rusak akibat cuaca ekstrem, Minggu (4/4/2021).

Kepada warga yang terkena bencana, Eka Putra mengimbau untuk senantiasa bersabar. Selanjutnya pemerintah daerah melalui OPD terkait akan mendata dan menyalurkan bantuan untuk perbaikan rumah yang terdampak.

“Hari ini kita hanya menyalutkan bantuan simbolis. Selanjutnya BPBD, pihak kecamatan dan nagari akan mendata untuk diberi bantuan perbaikan,” jelas Eka Putra.

Kepada masyarakat Tanah Datar, Bupati mengimbau masyarakat agar tetap waspada. “Jika ada warga yang terkena dampak, segera melapor ke wali nagari untuk didata, berupa KK dan foto kondisi rumah, tegasnya.

Di lokasi, Bupati yang didampingi Kadis Sosial dan Kalaksa BPBD Tanah Datar, Kabag Humas dan Protokol, Camat Lintau Buo, tim dari Baznas dan Wali Nagari meminta OPD terkait mempercepat penyaluran bantuan, sehingga saat Ramadan tiba masyarakat sudah mendapatkan bantuan.***

 

Sumber: langgam.id

Comment