Kekerasan Perawat Baru Pertama Kali Terjadi di Sumsel

oleh -
Penganiaya Perawat RS Siloam Palembang Mengaku Emosi karena Kelelahan. ©2021 Merdeka.com

BERSERIPOS.COM – Petugas Satreskrim Polrestabes Palembang meringkus Jason Tjakrawinata (38), pelaku penganiayaan perawat Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang Christina Ramauli (28). Jason dijadikan tersangka dan dikenakan Pasal 351 ayat (1) KUHP dengan ancaman 2,8 tahun penjara.

Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumatera Selatan Subhan Haikal mengungkapkan, kekerasan terhadap Christina merupakan yang pertama di Bumi Sriwijaya sejak lima tahun lalu. Kejadian ini sontak menjadi perhatian banyak pihak seiring beredarnya video penganiayaan.

“Sejak saya jabat Ketua PPNI Sumsel mulai 2016, baru kali ini (kekerasan terhadap perawat) terjadi,” ungkap Subhan, Sabtu (17/4).

Pada masa sebelumnya, pernah juga terjadi hal serupa namun tidak tercatat dan tidak sampai seheboh seperti sekarang. Sementara pengetahuannya beberapa kali terjadi kekerasan terhadap perawat di luar Sumsel.

“Untuk yang tercatat di Sumsel tidak pernah, tapi secara nasional banyak,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi aparat kepolisian dengan cepat menangkap pelaku dan segera menghadirkan ke publik melalui media. Dia berharap tersangka dijerat sesuai perundang-perundangan.

“Kami minta kejadian ini tidak terulang lagi sehingga kami bisa tenang dalam bekerja,” tegasnya.**

 

Sumber: Merdeka.com

Comment