Polisi Kembali Tangkap Pelaku Narkoba di Riau

oleh -
Ilustrasi narkoba (Internet)

BERSERIPOS.COM, Kampar – Dua orang pria yang diduga sebagai pelaku narkoba berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir pada 2 TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang berbeda di wilayah Desa Kota Bangun Tapung Hilir, pada Jumat siang (16/04/2021).

Awalnya pihak Kepolisian berhasil menangkap PT alias GM (35) di Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Riau.

GM ditangkap aparat Kepolisian saat berada di kediamannya sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat penangkapan GM, petugas berhasil mendapati sejumlah barang bukti berupa sepotong kaca pirex berisi narkotika jenis shabu dengan berat sekitar 0,5 gram, sebuah bong alat hisap shabu dan beberapa barang bukti lainnya.

GM saat diintrogasi mengakui bahwa sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas merupakan milik dirinya, bahkan, ia telah menjual barang haram tersebut kepada HA alias DM (27) sebanyak 1 paket shabu.

Berdasarkan pengembangan itu, pihak Kepolisian bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap DM.

Sebelumnya, petugas telah mengantongi identitas DM berdasarkan keterangan yang didapat dari GM.

Tidak lama kemudian, petugas berhasil mengamankan tersangka HA alias DM dirumahnya beserta barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu seberat 0.4 gram dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Petugas mengetahui bahwa DM berada di wilayah Desa Koto Bangun.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima berseripos.com, Kapolsek Tapung Hilir IPTU Aprinaldi SH, MH didampingi Kanit Reskrim Ipda Hendro Wahyudi SH mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengamankan kedua terduga pelaku narkoba dengan sejumlah barang bukti yang turut diamankan.

Saat ini, kata Dia, kedua pria itu telah diboyong ke kantor Polsek Tapung Hilir untuk menjalani proses hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Sudah kita amankan, kini menunggu prosesnya,” ulasnya.** (Yudha)

Comment