Aksi Balap Liar di Kampar Berhasil Dibubarkan, Puluhan Sepeda Motor Diamankan

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Guna mencegah aksi balap liar yang dilakukan sejumlah anak muda, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Serda Sugiran bersama Pemerintahan Desa, Linmas dan Karang Taruna lakukan patroli di jalan poros Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Riau, Senin (19/04/2021).

Babinsa mengatakan, lokasi jalan menuju Desa Sumber Makmur merupakan Lokasi yang sering digunakkan sejumlah anak muda untuk balap liar, terutama saat bulan puasa seperti saat ini.

“Mereka Asmara Subuh dengan melakukan balap liar dan trek_trekan, sehingga hal negatif tersebut menjadi tontonan ratusan anak muda yang sengaja datang untuk menyaksikan balapan tersebut,” ujarnya.

Berbagai usaha telah dilakukan, mulai pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas sampai tindakan pembubaran dan mengamankan sejumlah anak muda yang melakukan balap liar.

“Sejak pukul 06.00 wib Babinsa mengamankan anak-anak muda melakukan balap liar, hasilnya hari ini kami mengamankan puluhan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar dilokasi tersebut,” ungkapnya

Setelah didata dan diberi pengarahan tentang bahaya Covid-19 dan juga bahaya melaksanakan balap liar, mereka diminta harus mendatangkan orang tua mereka, dan membuat perjanjian supaya tidak lagi berkumpul dan melakukan balap liar di wilayah Desa Sumber Makmur dan Flamboyan.

“Hal ini kami lakukan agar mereka tidak melakukan aksinya karena sangat mengganggu kenyamanan warga sekaligus melaksanakan imbauan pemerintah agar tidak berkumpul-kumpul untuk menghambat penyebaran Covid-19 dan aksi balap liar dapat membahayakan keselamatan pengendara yang melewati jalan tersebut,” tukas Babinsa.**

(YD/IK)

Comment