Vaksinasi Tahap II Digelar di Kejari Kampar, Silfanus: Ini Bentuk Dukungan Kita Kepada Pemerintah

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Setelah menjalani vaksinasi Coronavirus Disease tahap satu beberpa hari yang lalu, Kejaksaan Negeri Kampar kembali menjadwalkan vakinasi bagi seluruh jajaran pegawai serta honorer di lingkungan Kejaksaan, Selasa (20/4/2021).

Vaksinasi massal di jajajaran Kejari Kampar itu dilaksanakan di aula setempat, dengan melibatkan tim medis dari Puskesmas Bangkinang Kota.

Sebelum menjalani vaksinasi, satu persatu pegawai serta seluruh honorer di Kejaksaan terlebih dahulu mengisi formulir serta menjalani sreeaning yang dilakukan oleh petugas medis secara bergiliran.

““Sesuai dengan anjuran, vaksinasi tahap dua ini kita lakukan setelah sebelumnya seluruh jajaran Pegawai dan honorer menjalani vaksinasi tahap satu pada beberapa hari yang lalu,” ujar Kajari Kampar, Arif Budiman, melalui Kasi Intel, Silfanus Rotua Simanullang, Selasa (20/4/2021).

Menurut Silfanus, penyuntikan vaksin tahap II ini dilakukan bertujuan untuk memberikan kesempatan imun tubuh agar memproduksi lebih banyak antibodi dan memberi tubuh pasokan sel memori yang kuat terhadap suatu virus tertentu setelah terpapar. Sehingga diharapkan Pegawai yang sudah mengikuti vaksin, kesehatannya dan kekebalan imun tubuhnya menjadi kuat dan tidak mudah kembali terpapar virus.

“Vaksinasi ini juga salah satu cara mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di lingkungan Kejaksaan Negeri Kampar, agar terhindar dari virus yang mewabah saat ini,” terangnya.

Silfanus membeberkan, dari 50 pegawai dan honorer yang mengikuti vaksinasi ada sebanyak 2 orang yang menjalani vaksinasi tahap satu. Saat ini kedua orang itu masih menunggu jadwal vaksinasi tahap II yang akan dijadwal sesuai dengan anjuran tim medis.

“Ada 50 orang yang di vaksin hari ini, 48 orang menjalani tahap II sedangkan 2 orangnya menjalani tahap pertama. seluruhnya lolos dari sreaning atau pemeriksaan yang dilakukan tim medis,” ulasnya.

Dikatatakan Silfanus, vaksinasi ini sengaja dilakukan sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada program pemerintah dalam menekan penyebaran virus covid-19 khususnya di lingkungan Kejaksaan Negeri Kampar.

“Ini adalah bentuk dukungan kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” tukasnya.** (Yudha)

Comment