Barcelona Siapkan Kontrak Tiga Tahun Untuk Messi

oleh -

BERSERIPOS.COM, Jakarta – Presiden Barcelona Joan Laporta tengah mempelajari kontrak tiga tahun untuk Lionel Messi dalam rangka membujuk bintang Argentina itu agar bertahan di Barcelona, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Laporta sadar klubnya sudah tak mampu menyanggupi bayaran Messi untuk saat ini yang sekitar 75 juta euro bersih per tahun. Dia sedang menjajaki formula lain untuk mempertahankan Messi.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa jalan keluarnya adalah menawarkan kontrak lebih lama sehingga Messi diberi kompensasi selama beberapa tahun untuk gajinya yang dikurangi.

Messi yang kontraknya akan habis akhir Juni nanti sebelumnya sudah memilih pembaruan kontrak tahunan yang akan tergantung sikap dia dan proyek yang sedang berlaku di Barca.

Tetapi Laporta ingin meyakinkan Messi dengan kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Bintang asal Argentina itu akan genap berusia 34 tahun Juni mendatang. Messi pernah mengaku lebih baik bermain di Amerika Serikat dalam Major League Soccer sebelum mengakhiri karirnya.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa Laporta terus mencari cara untuk membeli pemain-pemain seperti Erling Haaland dan Neymar untuk meyakinkan Messi bahwa Barca masih mampu berbicara pada puncak kompetisi musim depan.

Paris Saint-Germain dan Manchester City terus memonitor situasi Messi ini namun kabarnya Laporta kian optimistis Messi akan tetap bersama Barca, bahkan yakin Messi tak akan pergi musim panas nanti setelah Barcelona sukses merebut Copa del Rey.

Messi sendiri kabarnya fokus kepada pertandingan-pertandingan terakhir Barca. Jika Barca memenangkan semua dari tujuh pertandingan liga terakhirnya maka mereka bisa menjuarai La Liga.**

 

 

Antaranews





Comment