Diteriaki Maling, Pelaku Curanmor Jatuh Dari Sepeda Motor

oleh -
Ilustrasi (Internet).

BERSERIPOS.COM, Kampar – Seorang pria yang diduga melakukan pencurian sepeda motor kepergok pemiliknya saat mengendarai motor curiannya, ia diteriaki maling lalu dikejar warga.

Pelaku yang sedang mengendari sepedanya motor hilang keseimbangan dan jatuh tak jauh dari kejaran warga. Alhasil, pelaku berhasil diamankan dan diserahkan kepada petugas Kepolisian Polsek XIII Koto Kampar.

Peristiwa itu terjadi di Lokasi Perkebunan Kelapa Sawit Desa Pulau Godang Kecamatan XIII Koto Kampar pada Kamis sore (22/04/2021) sekira pukul 16.00 Wib.

Kapolsek XIII Koto Kampar melalui Kanit Reskrim Ipda Riko Rizki Masri SH mengemukakan bahwa terduga pelaku curanmor tersebut adalah ML alias MARE (32). Ia merupakan seorang buruh yang beralamat di Barak PT. Akasia Desa Lubuk Kembang Bunga Kec. Ukui Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pelaku diamankan beserta barang bukti yang diserahkan oleh warga kepada pihak Kepolisian.

“Barang bukti 1 unit sepeda motor Merk Suzuki Shogun R Warna Hitam Nopol BM-5945-ZD milik korban sdr. Jaya Wijaya,” kata Riko dalam keterangan tertulis yang diterima Berseripos.com.

Riko menceritakan, peristiwa itu bermula pada Kamis (22/04/2021) sekitar pukul 16.00 Wib. Saat itu korban sdr. Jaya sedang bekerja diareal kebun PKS untuk menebas rumput. Tiba-tiba korban melihat seseorang mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun R miliknya yang melintas dekatnya bekerja.

Sepeda motor tersebut sebenarnya milik kebun PKS yang sebelumnya diparkir di depan mess, dan orang yang membawa sepeda motor tersebut tidak dikenal dan belum pernah terlihat dilokasi kebun.

Kemudian, korban berjalan memanggil orang tersebut dan menyuruhnya berhenti, namun ia tak mau berhenti dan terus melaju.

Korban yang merasa curiga langsung mengejarnya sambil meneriaki “Maling”, beberapa saat kemudian pelaku terjatuh dan langsung diamankan korban beserta seorang temannya yang ikut mengejar.

“Pelaku kemudian dibawa ke dekat masjid yang tidak jauh dari lokasi kebun, dan tidak berapa lama datang personel Unit Reskrim Polsek XIII Koto Kampar dan langsung mengamankan pelaku. Saat diinterogasi petugas, dirinya mengakui melakukan pencurian sepeda motor tersebut,” jelas Riko menerangkan.

Riko membeberkan, saat ini pelaku sudah diamakan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan, kita akan proses sesuai undang-undang yang berlaku,” terangnya.**





Comment