Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Bekas Galian di Kampar, Ada Sejumlah Luka

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Warga Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar, Riau digegerkan  oleh penemuan sesosok mayat pria di kolam bekas Galian C. Mayat pria itu diketahui bernama Pristian Fadli Efendi Putra (29).

“Telah ditemukan sesosok mayat pria pada Minggu sore (25/04/2021) sekira pukul 16.30 wib. Menurut informasi, pria itu merupakan warga Dusun I Bokan Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar, Riau. Ia seorang pedagang,” kata Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani SH, MH, dalam keterangan tertulisnya yang diterima berseripos.com, Senin 26 April 2021.

Dia menyampaikan, kronologi penemuan mayat ini berawal pada Sabtu malam (24/04/2021) sekira pukul 20.00 WIB. Saat itu pria tersebut tidak pulang kerumah seperti biasanya.

Pihak keluarga yang merasa ada yang aneh mencoba untuk menghubungi, namun nomor yang bersangkutan tidak aktif.

Tak kunjung ditemukan, Sambung Marupa, warga berinisiatif mencari diseputaran Desa Tanjung Rambutan namun tidak berhasil menemukan.

keesokan harinya pada Minggu (25/04/2021) beberapa warga melihat sepeda motor milik korban berada di lokasi bekas galian C Dusun I Bokam Desa Tanjung Rambutan.

“Saat melihat sepeda motor, warga juga melihat mayat korban berada dalam kolam genangan bekas galian C tersebut dalam keadaan tertelungkup, dan yang terlihat dipermukaan hanya bagian pantat korban. Warga melihat langsung berupaya untuk mengangkat korban ke darat,” beber Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani SH menjelaskan.

Kondisi mayat untuk segera dilakukan otopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian.

Pihaknya juga mengakui bahwa informasi penemuan mayat itu pertama kali ia terima dari warga yang sekitar. Ketika itu salahsatu warga juga menghubungi piket Polsek yang diterima KA. SPKT I Aipda Jhoni Irawan yang kemudian bersama anggota lainnya mendatangi TKP, dimana korban saat itu sudah berada di darat.

“Petugas kepolisian dari Polsek Kampar bersama Tim Inavis Polres Kampar kemudian melakukan olah TKP, setelah itu membawa Korban ke rumah Sakit Umum Bangkinang menggunakan Ambulance Desa Tanjung Rambutan,” sebut Kapolsek.

Pihak Kepolisian juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak RSUD serta pihak keluarga, selanjutnya disepakati untuk membawa korban ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan otopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian korban.

“Hasil pengecekan awal pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka,” tuturnya.

Kapolsek juga mengatakan saat ini pihaknya masih berupaya untuk melakukan penyelidikan untuk mencari tau serta mengungkap kejadian tersebut.

“Saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian ini,” ulasnya.**

(YD)





Comment