Dialog interaktif, Jaksa Menyapa Bersama Kejari Kampar

oleh -

BERSERIPOS.COM, Pekanbaru – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar Kembali melaksanakan kegiatan dialog interaktif ‘Jaksa Menyapa’. Kegiatan itu disiarkan secara langsung melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 Pekanbaru, Kamis (29/4/2021).

Adapun narasumber dalam kegiatan yakni Kepala Seksi Intelijen Kejari Kampar, Silfanus Rotua Simanullang, S.H., M.H., Kepala Seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara, Gugi Dolansyah, S.H., M.H, Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah Kabupaten Kampar, Muhammad Idris, S.E.

Kegiatan ‘Jaksa Menyapa’ tersebut dilaksanakan secara langsung dari stasiun RRI Pekanbaru melalui transmisi 99,1 dengan mengangkat tema Fungsi Datun Dalam Pemulihan dan Penyelamatan Aset Pemerintah.

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Arif Budiman, S.H., M.H melalui Kasi Intel, Silfanus Rotua Simanulang mengatakan bahwa pada kegiatan Jaksa Menyapa merupakan agenda rutin Kejaksaan yang berada di sektor intelijen. Pada prinsipnya kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Kegiatan ini sebelumnya sudah kita laksanakan pada bulan Februari tahun 2021. ini cara kita memberikan penerangan hukum kepada masyarakat. kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Kejaksaan kepada masyarakat luas,” ujarnya saat di konfirmasi berseripos.com, Kamis 29 April 2021.

Berkaitan dengan tema Fungsi Datun Dalam Pemulihan dan Penyelamatan Aset Pemerintah, Silfanus menerangkan bahwa sebelumnya pihak JPN dari Kejari Kampar sudah berhasil memulihan aset daerah dalam kurun waktu yang cukup ringkas.

Ia mengakui dalam kurun waktu 2 bulan itu, aset daerah Kabupaten Kampar sudah berhasil dipulihkan sekitar 3,8 Miliar lebih.

Menurut Silfanus, JPN bukan hanya berfungsi dalam hal pendampingan pemuliahan aset saja. JPN juga berfungsi sebagai pendampingan dikegiatan disetiap OPD-OPD lainnya, hal itu bertujuan agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Dengan adanya JPN ini pemerintah dapat bekerja dengan optimal serta dapat meminimalisir perbuatan-perbuatan yang tidak diinginkan,” sebutnya

Ia mengaku bahwa dalam penanganan aset pihak JPN bergerak dan bekerja sesuai dengan permintaan dari pemerintah daerah dalam memulihkan aset.

“JPN dan pemerintah daerah akan bekerja dengan optimal dalam pemulihan aset pemerintah daerah,” tandasnya.**

(YD)

Comment