Berbagi Kasih, Pemimpin Redaksi Riauinvestigasi.com Bagikan Sembako

oleh -

BERSERIPOS.COM, Pekanbaru – Menyemarakan hari jadi media online www.riauinvestigasi.com, Pemimpin Redaksi, Ismail Sartala menggelar kegiatan sosial berbagi rezeki, Senin (10/5/2021).

Kegiatan itu dipusatkan diseputaran Jalan Hangtuah dan jalan Arengka, tepatnya di persimpangan lampu merah Mall SKA.

Dengan didampingi oleh Ibu dan Istri tercinta, Ismail Sarlata membagikan sejumlah paket sembako yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Tak mau ketinggalan, sejumlah pengurus organisasi DPP PJI-Nusantara turut hadir dalam giat itu.

“Ada sejumlah sembako yang kita berikan kepada warga yang membutuhkan. Sembako itu kita bagikan kepada warga yang berjualan tisu, serta warga yang menjadi tokoh kartun di persimpangan jalan,” ujar pria yang juga menjadi penanggung jawab media berseripos.com.

Dia menguraikan, pembagian sembako sengaja dipusatkan di persimpangan jalan. Hal itu dilakukan karena dapat melihat langsung aktifitas warga yang mengais rezeki di tengah-tengah ibu kota.

“Tadi kita sempat memberikan sembako kepada seorang warga di jalan Arengka. Saat ditanya, warga itu merupakan salahsatu korban Tsunami Aceh. Ia hidup dan tinggal digubuk kecil,” kata Ismail dalam keterangan tertulis.

Ismail Sarlata juga mengatakan, pemberian sembako yang dilaksanakan hari ini merupakan agenda tahunan yang kerap ia lakukan. Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ia menilai, sikap kepedulian kepada masyarakat adalah suatu yang harus ditanamkan dari hati.

“Memiliki rasa peduli harus kita tanamkan,” beber Ismail.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, Dia berpesan agar pemerintah tidak lagi menganggap wartawan sebagai momok yang menakutkan. Wartawan juga mempunyai hati dan perasaan serta memiliki rasa peduli sesama makhluk ciptaan Tuhan.

“Wartawan bukan sesuatu yang menakutkan,” ulas Ismail.

Ia juga mengungkapkan rasa bersyukurnya kerena telah diberikan rezeki untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara diluar sana,” tukasnya.**

Comment