Sempat Tertutup Longsor, Jalan Lintas Riau-Sumbar Kembali Normal

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Curah hujan yang tinggi pada minggu malam (16/5) mengakibatkan terjadinya longsor di KM 77 Jalan Lintas Riau-Sumbar Wilayah Desa Merangin Kecamatan Kuok, Kampar Riau.

Material tanah serta berbatuan yang menutup sebagian badan jalan itu terjadi sekitar pukul 21.30.

Personel Polsek Bangkinang Barat bersama Personel Satlantas Polres Kampar melakukan pengaturan arus lalulintas dengan sistem buka tutup.

Sembari menunggu kedatangan petugas PUPR Kampar, warga tempatan menyingkirkan material longsor yang menumpuk pada badan badan jalan.

Kedatangan alat berat Dinas PUPR Kampar membuat badan jalan bisa dilalui oleh pengendara, sebab seluruh material dapat dibersihkan.

Kapolsek Bangkinang Barat IPDA Yulanda Alvaleri S.Tr.K saat mengatakan bahwa sekitar pukul 21.30 Wib dirinya mendapat Informasi telah terjadi longsor di KM 77 Jalan Lintas Riau-Sumbar Desa Merangin Kecamatan Kuok.

Atas informasi itu dirinya segera memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Merangin Bripka Wawan dan beberapa Personil Polsek lainnya melakukan pengecekan ke lokasi tersebut, dari hasil pengecekan ternyata benar telah terjadi longsor, dimana sebagian badan jalan tertutup material berupa tanah dan bebatuan.

“Petugas langsung melakukan pengaturan arus lalulintas dengan sistem buka tutup, sementara warga sekitar membantu menyingkirkan material longsor dari badan jalan,” beber Yulanda dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com.

Ia mengatakan, untuk membersihkan material longsor, petugas PUPR mengerahkan 1 unit alat berat di lokasi.

“Sekitar pukul 00.30 wib badan jalan sudah bersih dan arus lalulintas kembali normal. Untuk pengendara terutama pada KM 77 hingga KM 85 agar dapat berhati-hati, sebab pada ruas jalan ini merupakan daerah rawan longsor apalagi saat turun hujan,” tandasnya.*

Comment