Pos Penyekatan Sumbar-Riau Masih Terus Dijaga, Kasat Lantas: Pemeriksaan Diperketat

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Menangapi informasi yang beredar terkait dengan tidak ada lagi penyekatan di pos perbatasan Sumbar – Riau, Kasat Lantas Polres Kampar, Angga Wahyu Prihantoro, S.Sos, S.I.K,  angkat bicara. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus melakukan penjagaan di pos tersebut.

Ia mengatakan hingga saat ini pihaknya beserta sejumlah personil gabungan masih bertugas di pos penyekatan Riau – Sumbar dalam rangka pengetatan pasca mudik.

“Pos penyekatan dalam rangka pengetatan pasca mudik masih dilakukan dari tanggal 18 hingga tanggal 24 Mei 2021,” kata Angga saat dikonfirmasi berseripos.com, Rabu 19 Mei 2021.

Menurutnya, tahapan pengetatan pasca mudik sudah dilakukan sesuai dengan informasi yang sudah disosialisasikan dari awal dulu.

Terkait dengan kendaraan yang diizinkan lewat, kata Angga, pihaknya juga sudah melakukan prosedur yang sudah ditetapkan. Prosedur itu wajib dilalui bagi pengemudi dan penumpang kendaraan yang melintasi wilayah Riau – Sumbar.

“Semua ada tahapannya. Untuk kendaraan yang diizinkan lewat itu telah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan yang ketat, dan kendaraan yang memang lengkap sesuai aturan serta memiliki surat hasil Rapid Antigen Negatif baru bisa diizinkan lewat,” bebernya.

Angga juga menyebutkan, bagi setiap kendararaan yang sudah memenuhi syarat dengan lengkap pihaknya juga akan menempelkan stiker yang menandakan kendaraan tersebut sudah diperiksa.

“Pada setiap kendaraan yang lengkap dan memenuhi syarat tersebut, juga kita tempelkan stiker telah diperiksa,” tandasnya.**

(YD)

Comment