Bus AKAP Tabrak Siswi di Dharmasraya, Sepeda Motor Masuk Kolong

oleh -
Kecelakaan bus di Dharmasraya. (Dok. Polres Dharmasraya)

BERSERIPOS.COM – Seorang siswi mengalami kecelakaan di Persimpangan Sitiung 5 Koto Padang, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (28/5/2021). Sepeda motor pelajar bernama Zila (15), ditabrak bus antar kota antar provinsi (AKAP) milik perusahaan otobus PT Rapi.

Kecelakaan tersebut membuat sepeda motor korban merek Honda Beat ini masuk kolong bus. Diketahui, kendaraan korban ditabrak dari belakang.

“Pengendara motor datang dari arah Padang menuju Bungo. Sesampainya di lokasi kejadian, korban ini rencananya ingin berbelok ke kanan,” kata Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi dilansir dari langgam.id, Jumat (28/5/2021).

Feri mengungkapkan, ketika korban hendak berbelok tersebut datang bus dari belakang. Lantaran sopir tak sanggup menginjak pedal rem, sehingga terjadi kecelakaan.

Bus berwarna silver merek Mercedes Benz bernopol BK 7348 LD ini dikendarai Swandi Marganda Torap Simamora (36). Dari foto yang beredar, sepeda motor korban masuk kolong depan bus.

“Karena jarak yang sudah dekat sehingga bus menabrak sepeda motor yang dikendarainya korban yang berboncengan dengan adiknya. Korban mengalami benturan di dada dan sempat mengalami penurunan kesadaran,” jelasnya.

Setelah dievakuasi, korban dirujuk ke RSUD Sungai Dareh. Saat ini, kasus kecelakaan tersebut ditangani unit lakalantas Polres Dharmasraya.**

 

Langgam.id

Comment