Didampingi Kajari Kampar, Kapolda Riau Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Bagi Lansia

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSI bersama beberapa Pejabat Utama Polda Riau, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 bagi Lansia oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar dikawasan Plaza Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota, pada Minggu sore (30/5/2021).

Turut hadir bersama Kapolda Riau antara lain Dir Reskrimum KBP Teddi Ristiawan SIK, Dir Lantas KBP Firman Darmansyah SIK dan Wadansat Brimob AKBP Ramon Zamora Ginting SIK.

Kedatangan Kapolda Riau dan rombongan disambut oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, Kajari Kampar Arif Budiman SH, MH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, serta Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos, M.I.Pol.

Sekda Kampar, Drs Yusri MSi dan Kepala Dinas Instansi Terkait, serta sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar juga turut hadir menyambut kedatangan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSI.

Saat tiba di lokasi kegiatan, Kapolda Riau beserta rombongan langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar, terhadap masyarakat  Lansia yang berusia 50 tahun keatas.

Pada kesempatan ini Kapolda Riau juga bertatap muka dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 serta warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau juga memberikan arahan serta motivasi kepada para petugas yang bekerja ekstra dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 ini.

Selain itu Kapolda Riau juga melakukan jumpa pers dengan sejumlah wartawan dan menyampaikan beberapa hal, antara lain bahwa salahsatu tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan pelaksanaan PPKM telah berjalan secara efektif.

“Tim Satgas agar saling mengisi untuk bekerja lebih baik dalam menangani Covid-19. Sementara Untuk Vaksinasi agar memprioritaskan Lansia, karena kelompok ini paling rentan terhadap dampak penularan covid-19,” kata Kapolda dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com.

Menurutnya, pendirian Posko PPKM adalah sebagai jawaban dalam rangka penanganan Covid-19 secara lebih efektif.

Terkait dengan kegiatan hari ini, ia juga menegaskan vaksinasi yang dilakukan terhadap lansia ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

“Yakinlah bahwa vaksinasi Covid-19 ini aman bagi masyarakat, untuk itu mari kita sukseskan pelaksanaannya,” jelas Kapolda.

Untuk diketahui, pelaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kawasan Plaza Bangkinang hari ini terdaftar sebanyak 110 orang peserta. Dari hasil screening yang dilakukan terdata 7 tidak lolos dan akan ditunda pelaksaan vaksinasinya.***

Comment