Ratusan Personel Satpol PP Kampar Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar menjalani vaksinasi Covid-19 tahap awal, Rabu (2/6/2021).

“Ada sebanyak 387 anggota Satpol PP kampar wajib Vaksinasi baik yang di Kecamatan maupun yang tugas perbantukan, ujar Kasatpol PP Kampar Nurbit, dalam keterangan yang diterima berseripos.com, Rabu 2 Juni 2021.

Ia mengatakan bahwa vaksinasi secara massal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap program pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona.

“Ini sangat penting bagi Satpol PP, apalagi Satpol PP sebagai garda terdepan dalam penegakan protokol kesehatan. Ini juga sebagai contoh dan tauladan,” kata Nurbit sembari mengawal jalannya vaksinasi.

Nurbit juga berpendapat bahwa vaksinasi yang dilakukan merupakan suatu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imun.

“Vakniasi ini dapat meningkatkan imun juga,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Rahmat, SKM, MKM melalui Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Haryanto, SKM. mengungkapkan bahwa vaksinasi Ini merupakan akselerasi pencapaian dan pemenuhan target Vaksinasi Covid-19 pelayan dan petugas publik.

Saat ini, kata Dia, pemerintah Kabupaten Kampar telah membuka 2 posko untuk tempat dilakukannya vaksinasi massal terhadap seluruh ASN/THL dan TKS di Kampar.

Masing masing posko akan ada 6 vaksinator yang sudah disiapkan.

“Posko yang kita buka ada 2, yakni di Ramayana dan Kantor Camat Bangkinang Kota. Untuk personel SatpolPP tadi kita gelar di Kantor Camat Bangkinang kota,” jelas Haryanto.

Haryanto juga membeberkan secara rinci taget vaksinasi yang akan dilakukan.

Dari 31 Puskesmas yang ada di 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar, pihaknya menargetkan sebanyak 100 masyarakat yang harus di vaksinasi disetiap Puskesmasnya.

“Jadi dalam sehari kita ada 3100 masyarakat yang kita lakukan vaksinasi,” pungkasnya.**

Comment