Hasil Euro 2020 Prancis vs Jerman: Skor 1-0, Dua Gol Sempat Dianulir

oleh -
Momen Mats Hummels membuat gol bunuh diri di laga Prancis vs Jerman, yang membuat Jerman tertinggal 0-1 di babak pertama pertandingan Grup F Euro 2020, Rabu (16/6) dini hari WIB. (Foto: Alexander Hassenstein/AP)

BERSERIPOS.COM – Prancis mendapatkan tiga poin perdana usai mengalahkan Jerman di laga fase grup Euro 2020 pada hari Rabu (16/6/2021) dinihari tadi di Allianz Arena. Gol bunuh diri Mats Hummels membuat skuat asuhan Didier Deschamps tersebut menang dengan skor 1-0.

Pertandingan diawali dengan tenang. Masing-masing tim masih berhati-hati sebelum melancarkan serangan. Upaya meraba-raba pola permainan dilakukan setidaknya selama 10 menit awal.

Setelah itu, Prancis dan Jerman mulai melakukan beberapa aksi-aksi yang memikat. Pada menit ke-17, Kylian Mbappe berhasil menerobos masuk ke kotak penalti Jerman dan melepaskan tembakan. Namun bola masih bisa dihalau oleh kiper Die Panzer, Manuel Neuer.

Apa yang terjadi? Jerman kebobolan gol yang tak disangka-sangka pada menit ke-20! Lucas Hernandez mengirim umpan silang mendatar ke kotak penalti Jerman. Mats Hummels coba memotong, namun bola justru masuk ke gawang sendiri! 1-0 buat Prancis.

Jerman jelas terhentak oleh gol tersebut. Mereka mencoba mencari peluang untuk melakukan balasan. Tapi dominasi Prancis membuat mereka kesulitan melepaskan tembakan. Situasi berlanjut sampai wasit mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua

Jerman mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di babak kedua. Namun sebelum itu terjadi, Prancis sesekali melakukan serangan yang hampir menghasilkan gol kedua. Salah satunya berasal dari aksi sang gelandang, Adrien Rabiot di menit ke-51.

Pemain Juventus tersebut menerima operan dari Mbappe dan langsung melepaskan tembakan. Sayangnya, bola mengenai tiang gawang! Hasilnya mungkin akan lebih baik kalau Rabiot menyadari Antoine Griezmann berada di ruang tembak yang lebih layak.

Tekanan Jerman dimulai setelah momen ini. Pada menit ke-53, Serge Gnabry mendapatkan peluang emas usai mendapatkan operan dari Robin Gosens. Akan tetapi, gol gagal tercipta sebab tembakan pemain Bayern Munchen itu melambung di atas gawang.

Gol! Prancis mencetak gol pada menit ke-66 lewat tembakan melengkung indah yang dilepaskan Mbappe. Namun wasit menganulir gol tersebut karena pemberi umpan, Paul Pogba, sudah terjebak dalam posisi offside.

Gol lagi! Dan dianulir lagi… Berawal dari serangan balik, Mbappe mengirimkan bola kepada Karim Benzema yang berhasil menjebol gawang Jerman. Sayangnya, gol dianulir dikarenakan intervensi VAR. Masih 1-0.

Kedudukan 1-0 untuk Prancis bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Mbappe dkk tidak membubuhkan namanya di papan skor, namun gol bunuh dini Mats Hummels sudah cukup untuk menghasilkan tiga angka buat Les Blues.

Susunan Pemain

Prancis (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N’Golo Kante, Adrien Rabiot (Ousmane Dembele 90+’); Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema (Corentin Tolisso 89′)

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter (Emre Can 87′), Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Robin Gosens (Kevin Volland 87′); Kai Havertz (Leroy Sane 74′), Thomas Muller, Serge Gnabry (Timo Werner 74′).**

 

Bola.net

Comment