Hasil Euro 2020 Swedia vs Slovakia: Skor 1-0

oleh -
Pemain Swedia Emil Forsberg menjebol gawang Slovakia lewat titik penalti dalam pertandingan Grup E Euro 2020 di St. Petersburg, Jumat (18/6/2021). (AFP)

BERSERIPOS.COM – Timnas Swedia memetik kemenangan krusial di matchday dua grup E Euro 2020. Berhadapan dengan Slovakia, Swedia berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Swedia berhasil memenangkan laga ini berkat tembakan penalti Emil Forsberg di menit 77.

Pertandingan yang digelar di Saint Petersburg itu berjalan sengit. Jual beli serangan terjadi semenjak wasit meniupkan jalannya pertandingan.

Di 15 menit pertama, Swedia tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Mereka mencoba untuk menekan pertahanan Slovakia untuk mencetak gol.

Meski tampil menekan, Swedia kesulitan untuk membuat peluang yang bagus. Sementara Slovakia perlahan tapi pasti juga mulai lebih banyak menguasai bola.

Namun sepanjang 45 menit babak pertama, pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim gagal menciptakan peluang yang berbahaya sehingga mereka kembali ke ruang ganti dengan posisi sama kuat.

Babak Kedua

Di babak kedua, Swedia tidak mengendorkan serangan mereka. Mereka langsung menggedor pertahanan Slovakia sementara Slovakia juga memberikan perlawnana.

Di menit 56, peluang berbahaya pertama dibuat oleh Robin Olsen saat mematahkan sundulan Kucka. Namun peluang itu dinyatakan offisde terlebih dahulu.

Dua menit berselang, giliran Martin Dubravka yang pamer kebolehan setelah mematahkan sundulan Augustinsson memanfaatkan umpan silang Larsson.

Asik melakukan jual beli serangan, kesialan datang menghampiri Slovakia setelah Martin Dubravka menjatuhkan Quaison di dalam kotak penalti. Emil Forsberg yang jadi eksekutor berhasil mengarahkan bola dengan baik meski terbaca oleh Dubravka, sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Swedia.

Gol Forsberg itu membuat Swedia kian percaya diri. Namun Slovakia yang tertinggal 1-0 semakin menekan demi mencari gol penyama kedudukan.

Jual beli sernagna terus berlanjut, namun skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Swedia.

Tambahan tiga poin ini membuat Swedia naik ke peringkat pertama klasemen sementara grup E. Sementara Slovakia harus puas turun ke peringkat kedua.

Susunan Pemain Kedua Tim

Swedia (4-4-2): Olsen; Agustinsson (Bengtsson 88′), Danielson, Lindelof, Lustig; Forsberg (Kraft 90′), Ekdal (Svensson 88′), Olsson (Claesson 64′), Larsson; Isakk, Berg (Quaison 64′)

Slovakia (4-2-3-1): Dubravka; Hubocan (Hancko 84′), Skriniar, Satka, Pekarik (Baraslin 65′); Horsovsky (Duris 84′), Kucka; Mak (Weiss 77′), Hamsik (Benes 77′), Koscelnik; Duda.

Statistik Pertandingan

Swedia – Slovakia
Goal: 1-0
Total Shots: 12-10
Shots on Target: 4-0
Posession: 42% – 58%
Fouls: 16-7
Offside: 1-3

 

Bola.net





Comment