Pelayanan Grand Zuri Pekanbaru Pada Masa Pandemi Hingga Miliki Sinar Ultraviolet

oleh -

BERSERIPOS.COM, Pekanbaru – General Manager Hotel Grand Zuri Pekanbaru, Isti Budiono mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih konsisten dalam meningkatkan pelayaan terhadap konsumen pada masa pandemi covid-19. Walaupun saat ini jumlah pengujung relatif berubah dari biasanya.

Ia mengakui bahwa sejumah sektor perhotelan yang merupakan best dari pariwisata sangat terdampak. Apalagi, sektor pariwisata juga sempat down akibat Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Mengsiasati pengaruh itu, saat ini pihaknya memastikan akan terus meningkatkan kuwalitas pelayanan terhadap pengunjung termasuk menerapakan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Memang di sektor perhotelan sangat berpengaruh dimasa pandemi, namun untuk memastikan kenyamanan konsumen, saat ini kita telah melakukan berbagai upaya dalam meninggatkan kuwalitas pelayanan, dari menyediakan sistem ultraviolet hingga stiker proteksi,” kata General Manager Hotel Grand Zuri Pekanbaru, Isti Budiono saat menggelar konferensi pers, Jumat 18 Jumat 2021.

Menurut Isti, penerapan protokol yang ketat merupakan langkah yang tepat dalam meningkatkan pelayanan, sebab dalam memberikan pelayanan pada masa pandemi dibutuhkan fasilitas yang memadai, hal itu dilakukan agar pengunjung merasa nyaman saat menginap di Hotel Grand Zuri.

Konsistensi dalam membangun pelayanan di perhotelan sangatlah penting. Banyaknya perusahaan-perusahaan perhotelan bangkrut alias gulung tikar membuktikan bahwa pandemi sangat berpengaruh, baik dari segi pendapatan hingga jumlah pengunjung.

Banyaknya perusahaan yang berangsur angsur merumahkan karyawan juga menjadi cacatatan penting bagaimana cara mengelola pelayanan pada masa pandemi.

Menyikapi dampak tersebut, Isti mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang prima, apalagi, kata Dia, saat ini pihaknya juga telah mempunyai fasilitas yang tidak banyak dimiliki oleh perhotelan lain, yakni sterilisasi dengan menggunakan sinar ultraviolet.

Sterilisasi dengan mengunakan sinar ultraviolet merupakan inovasi terbaru yang diberikan oleh pihak hotel Grand Zuri.

Dengan inovasi ini pula para pengunjung dapat merasakan kenyamaan saat menginap.

“Saat ini kita tetap konsisten memberian pelayanan yang prima. Kita dari pihak hotel mempunyai alat untuk mendeteksi dini virus covid-19 atau virus lainnya, yakni ultraviolet, sebelum konsumen memasuki kamar pihak hotel akan mendeteksi dini dengan mengunakan fasilitas yang sudah disiapkan. Jadi kamar dapat dipastikan sudah steril dan aman untuk ditempati,” beber Isti Budiono.

Ia mengungkapkan sinar Ultraviolet merupakan alat yang sudah dirancang untuk membunuh virus covid-19 serta virus lainnya.

Menurutnya, efektifitas sinar ultraviolet tidak bisa dipastikan untuk membunuh semua virus yang ada, namun upaya ini dilakukan agar dapat memberikan rasa aman kepada pengunjung.

“Ini tidak bisa dipastikan, tapi ini jelas memberikan rasa aman kepada pengunjung. Fungsi sinar ultraviolet bukan hanya untuk satu virus saja, namun berbagai jenis virus. Ini jelas lebih steril,” pungkasnya.**

 

(YD)





Comment