Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 di Padang Dibuka Akhir Juni

oleh -

BERSERIPOS.COM – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 di lingkungan Pemko Padang direncanakan akan dibuka pada akhir Juni.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian mengatakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengusahakan pada akhir bulan Juni ini pendaftaran sudah mulai dibuka.

“Rencananya akan dibuka akhir Juni ini. Tapi tanggalnya belum pasti,” kata Arfian, Jumat (25/6/2021).

Meski belum ada kepastian tanggal, namun Arfian mengimbau kepada calon peserta agar menyiapkan diri sebaik mungkin.“Kalau sudah ada jadwalnya akan segera kita umumkan. Menurut informasi BKN pendaftaran dibuka sebelum tanggal 30 Juni,” tutur Arfian.

Untuk persiapan sendiri, Arfian mengungkapkan sudah 100 persen. Baik itu panitia seleksi, ruangan penyelenggaraan ujian, protokol kesehatan dan lainnya.

Ia menyebutkan, meski ditunda namun formasi untuk Kota Padang tidak berubah. Yakni sebanyak 130 formasi CPNS dan PPPK. Dengan rincian 118 formasi CPNS dan 12 formasi PPPK.

Seleksi CPNS ini nantinya meliputi seleksi administrasi, tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang.Menurut Arfian, belum dibukanya penerimaan CPNS ini dikarenakan panitia seleksi nasional masih mematangkan persiapan seleksi CPNS.**

 

Langgam.id





Comment