Drama 8 Gol, Kroasia Tangguh, Spanyol Ngamuk

oleh -
Momen gol Mario Pasalic di laga Kroasia vs Spanyol, Euro 2020 (c) AP Photo.

BERSERIPOS.COM Spanyol mengamuk dalam duel kontra Kroasia di babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) kemarin. Ada drama 8 gol yang terjadi dalam duel 120 menit.

Pertandingan berjalan sangat ketat. Spanyol tertinggal 0-1, berbalik menang 3-1, berubah imbang 3-3, lalu akhirnya menang 5-3 di extra time.

Perjuangan Spanyol ini patut diapresiasi, bagaimanapun Kroasia adalah lawan alot. Pertandingan memang layak berjalan seimbang antara dua tim sama kuat.

Bahkan laga ini layak disebut sebagai laga terbaik Euro 2020 sejauh ini. Kedua tim menyuguhkan level luar biasa dan sama-sama layak menang.

Gol bunuh diri

Kiper Timnas Spanyol, Unai Simon. (c) AP Photo

Pertandingan memanas mulai dari gol bunuh diri Pedri di menit ke-20. Back-pass Pedri terlalu kencang untuk Unai Simon yang sedikit tidak fokus.

Jadilah gol bunuh diri tidak bisa dihindari. Justru gol konyol inilah yang membuka pesta gol di pertandingan tadi

Spanyol 3-1

Spanyol memang tertinggal 0-1 terlebih dahulu, tapi bukan berarti mereka menyerah. Sebaliknya, Spanyol justru bangkit dan mencetak tiga gol balasann.

Tim matador unggul 3-1 hingga menit ke-84, seharusnya laga berakhir mudah bagi mereka, tapi ternyata tidak demikian.

Come-back Kroasia di ujung laga

Di menit ke-85, Kroasia mencetak satu gol balasan melalui Mislav Orsic yang masuk sebagai pengganti. Gol ini jelas memberikan suntikan energi bagi Kroasia.

Setelahnya mereka menggempur pertahanan Spanyol habis-habisan. Jadilah Pasalic bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+2. Pertandingan semakin seru!

Dua gol Spanyol di extra time

Laga dilanjutkan ke extra tim, kaki-kaki para pemain sudah kelelahan. Jelas kedua pelatih tidak menduga pertandingan akan berlangsung sampai babak tambahan.

Kali ini, kualitas pemain berbicara. Spanyol mencetak dua gol kemenangan lewat Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal, aktor untuk kedua gol ini adalah Dani Olmo.

Olmo digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan. Di laga ini dia membuktikan itu dengan performa impresif.

Drama 8 gol

Total 8 gol tercipta di laga ini, jumlah terbanyak sejak sekitar 60 tahun lalu. Spanyol dan Kroasia layak mendapatkan aplaus untuk pertandingan impresif yang mereka suguhkan.

Spanyol berhak lolos, tapi Kroasia tidak perlu terlalu kecewa karena kalah. Sebaliknya, mereka pun sebenarnya pantas lolos, tapi beginilah sepak bola.

5 gol beruntun Spanyol

Spanyol memasuki perempat final dengan kepercayaan diri tinggi. Usai mengalahkan Kroasia, seharusnya mereka mendapatkan suntikan kepercayaan diri.

Terlebih 5 gol di laga ini melengkapi 5 gol Spanyol tepat di laga sebelumnya. Mereka mencetak total 10 gol dalam dua pertandingan. Siapa bilang Spanyol membosankan?

 

Bola.net.





Comment