2,3 Milyar Pajak Tol Pekanbaru – Dumai yang Diterima Pemkab Kampar

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Dengan telah dibangunnya Proyek Strategis Nasional Tol Pekanbari-Dumai sepanjang lebih kurang 131,5 KM, dimana dalam sepanjang 131,5 KM tersebut terdapat sepanjang 8,8 KM melewati wilayah Kabupaten Kampar.

Dengan demikian, sesuai dalam
Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tol tersebut, kampar menerima pajak dari pengelolah Tol lebih kurang Rp 2,3 milyar pertahunnya. Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini akan mulai diterima pada tahun 2021.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH, MH usai menyaksikan pelaksanaan Penandatanganan dan Penyerahan SPPT PBB-P2 Tol Tran Ruas Pekanbaru – Dumai di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, selasa (9/7/21).

Catur menambahkan bahwa penambahan PAD dari Pajak SPPT PBB-P2 Tol Trans Ruas Pekanbaru-Dumai sebesar 2,3 M setiap tahunnya tersebut, disaat masih pandemi Cobid-19 ini bisa dimanfaatkan untuk penambahan anggaran dalam pembangunan di kabupaten kampar.

“Dengan demikian, atas nama pemda Kampar saya ucapkan terimakasih kepada tim penilai wajib pajak dan pihak pengelola Tol PT HK yang sudah patuh pajak. Untuk diketahui lanjut Catur bukan disini saja, nantinya pemda kampar juga akan mendapatkan pajak lebih besar lagi dari Ruas Tol Pekanbaru – Pangkalan,” terang Catur.

Sementara itu dari Manager PT Hutama Karya AA Gede Indrayana sendiri pada kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa kampar merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam ruas pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 8,8 kilo meter.

Selain kampar, empat kabuparen kota lainnya juga termasuk kawasan pembangunan tol yang dibangun PT Hutama Karya dan diresmikan pada 29 Sepetember 2021 tersebut antara lain, Kota Pekanbaru sendiri sepanjang 1,4 KM, Kab. Siak sepanjang 43,8 KM, Kab. Bengkalis 59 KK serta Kota Dumai sepanjang 16,5 KM. Untuk diketahui juga, bahwa Tarif Tol Pkanbaru-Dumai saat ini adalah Rp 975/KM yangbdilengkapo dengan 246 kamera CCTV.

Hadir lima kepala daerah pada penandatangan dan penyerahan SPPT PBB-P2 TOL Tran Ruas Pekanbaru – Dumai tersebut pertama Bupati Kampar Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH, Walikota Dumai H Faisal,SKM, Mars, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si, Wakil Bupati Bengkalis Drs Husni Hirza serta Asisten III Setda Kabupaten Siak Jamaluddin serta Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Kholida.**





Comment