Kejurda Sepak Takraw Tingkat Pelajar, Kampar Sabet Medali Emas dan Perak

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Kabupaten Kampar kembali menyabet dua medali sekaligus dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Takraw tingkat pelajar se_Provinsi Riau tahun 2021 yang dilaksanakan di kota Pekanbaru.

Dua medali itu merupakan prestasi yang diraih setelah melewati beberapa pertandingan yang dramatis.

Setelah pertandingan usai, Kampar berhasil membawa pulang medali Emas Dan Perak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kampar, Drs M.Yasir MM mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh pelajar asal Kabupaten Kampar.

Mewakili Bupati Kampar, ia merasa bangga terhadap pencapaian yang telah diberikan untuk mengharumkan nama daerah.

Menurutnya, dengan pencapaian yang didapat diharapkan semua peserta yang mengikuti harusnya rendah hati.

“Tentunya kami mengapresiasi dan merasa bangga terhadap yang telah diraih para pelajar Kabupaten Kampar. Tapi jangan puas dulu, karena kita harus membawa nama Kampar ke puncak juara, tinggal harus membangun karakter agar sifat angkuh tidak hinggap dan kesombongan tidak ada pada diri kita,” ujar Yasir saat disambangi para pelajar yang telah menang pada pertandingan Kejuaraan Daerah, Senin 12 Juli 2021.

Ia mengatakan dengan pencapaian ini para pelajar diharapkan dapat lebih serius untuk berlatih. Tak hanya Takraw melainkan seluruh cabang olahraga.

“Ini motovasi bagi seluruh pelajar untuk menggali potensi agar mendapatkan prestasi yang sama di bidang masing-masing,” bebernya.

Dalam kunjungan tersebut, Mantan Kepala BPBD itu juga menyerahkan sejumlah uang pembinaan kepada para palajar secara tunai sebesar 4,5 Juta Rupiah.

Sementara itu Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia Kabupaten Kampar Zulfan Azmi ST.MT MM yang diwakili Sekretaris Fitra Fadhali SE juga turut bangga atas prestasi yang telah diukir oleh para pelajar beserta tim.

“Kejurda pelajar regu putera mendapatkan medali perak lawan Kuansing 0-2, untuk
Double Event putra, Kampar mendapatkan emas setelah kalahkan Bengkalis 2-0. Ini patut kita apresiasi,” sebut pria yang saat ini bertugas sebagai Kasubbag di DPRD Kampar.

Dengan begitu, kata Fitra, ia berharap agar prestasi terus dicapai dan tidak berhenti sampai disini saja, sehingga dapat mengharumkan nama Kampar kalau bisa nama Indonesia.** (Yudha)





Comment