Polisi Tangkap Pelaku Pencurian di Kampar Riau

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir berhasil mengungkap kasus pencurian di Toko Ponsel, yang berlokasi di KM 35 Jalan Lintas Pekanbaru – Taluk Kuantan wilayah Desa Sei Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir pada Sabtu (12/06/2021) lalu.

Pihak Kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan dan akhirnya menangkap 2 orang terduga pelaku pada Selasa tengah malam dan Rabu dinihari (28/07/2021).

Kedua terduga itu yakni AS (28) dan DJ (25), warga Lingkungan Darussalam Kelurahan Sei Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Riau.

Kedua terduga diamankan berserta barang bukti yaitu 1 unit TV led 32 inc merk sharp yang diduga hasil barang curian.

Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Asdisyah Mursid SH mengungkapkan bahwa penangkapan terduga kasus pencurian ini berdasarkan laporan dari korbannya, Wahyu, pemilik toko ponsel di Kelurahan Sei Pagar.

Wahyu melapor ke Polsek Kampar Kiri Hilir karena tokonya dibongkar orang tak dikenal pada Sabtu (12/06/2021).

“Sejumlah barang di tokonya hilang dicuri, yakni televisi, voucher pulsa, 12 unit Handphone, tabung gas dan uang tunai Rp 2 juta dengan jumlah kerugian sekitar Rp 15 juta,” ujar Asdisyah dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com, Rabu 28 Juli 2021.

Asdisyah juga mengatakan peristiwa tersebut diketahui Wahyu pada Minggu (12/06/2021) sekira pukul 11.00 Wib, saat itu dirinya beserta istrinya baru sampai di rukonya dan mendapati ruko dalam keadaan berantakan, selain itu terlihat jendelanya dalam kondisi terbuka dan rusak.

“Setelah memeriksanya, diketahui sejumlah barang miliknya telah hilang, antara lain televisi, voucher pulsa, 12 unit handpone, tabung gas dan uang tunai Rp 2 juta. Akibat kejadian ini Wahyu mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kampar Kiri Hilir untuk pengusutannya,” paparnya.

Dari hasil penyelidikan, kata Kapolsek, didapat informasi bahwa yang melakukan pencurian di toko ponsel tersebut adalah tersangka AS dan DJ, kemudian pada Selasa malam (27/07) sekira pukul 21.00 wib dilakukan penangkapan terhadap tersangka DJ saat berada dirumah temannya di Kelurahan Sei Pagar.

“Untuk tersangka AS ditangkap beberapa jam kemudian tepatnya pada Rabu dinihari (28/07) sekira pukul 03.00 wib, tersangka AS ini ditangkap saat berada di samping Dealer Yamaha Kelurahan Sei Pagar. Saat ini mereka berdua tengah menjalani proses hukum sesuai undang – undang yang berlaku,” jelasnya.**

Comment