Bupati Kepulauan Anambas Dirujuk ke Batam, Positif Covid-19

oleh -
Bupati Anambas Abdul Haris. ©ANTARA/HO-Facebook Kabupaten Kepulauan Anambas.

BERSERIPOS.COM – Bupati Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Abdul Haris terkonfirmasi positif Covid-19. Sempat dirawat di rumah sakit setempat, dia kemudian dirujuk ke Kota Batam.

“Sebelumnya sempat dirawat di RSUD Tarempa, tapi subuh tadi dirujuk ke Batam menggunakan kapal cepat,” kata Sekda Kabupaten Anambas Sahtiar seperti dilansir Antara, Senin (2/8).

Abdul Haris sebelumnya sudah dua kali disuntik vaksin Covid-19. Sahtiar belum dapat merinci kronologi orang nomor satu di Kepulauan Anambas itu terpapar Covid-19.

Sahtiar menjelaskan, Abdul Haris dinyatakan positif Covid-19 bersama 27 pasien lainnya pada Minggu (1/8). “Jadi, semalam terdapat penambahan 28 kasus baru, termasuk Pak Bupati Abdul Haris,” ujarnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Anambas, kasus konfirmasi di pulau terluar Indonesia itu sebanyak 1 494 kasus. Dari jumlah itu terdapat 217 kasus aktif, sembuh 1.245 orang, meninggal 32 orang, isolasi mandiri di rumah 175 orang, isolasi terpadu 30 orang, dan isolasi di UPT rumah sakit 13 orang.**

Merdeka.com

Comment