Ini yang Disampaikan Kabaharkam Polri Saat Meninjau Lokasi Isoter di Pekanbaru

oleh -

BERSERIPOS.COM, Pekanbaru – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Listyanto melakukan peninjauan lokasi isolasi terpusat (isoter) di asrama haji di jalan Mekarsari, Pekanbaru, Selasa (3/8).

Dalam kunjungan itu Arief memuji upaya yang dilakukan provinsi Riau dalam penanganan covid-19.

“Isolasi terpadunya sangat bagus sekali. Terimakasih. Ada disiapkan 513 tempat tidur untuk pasien,” ujarnya Arief.

Dia mengatakan kerjasama semua pihak dalam menekan angka penularan pandemi harus terus dioptimalkan, termasuk dengan dukungan masyarakatnya yang mesti terus mematuhi protokol kesehatan serta penerapan 5 M dalam keseharian.

Pada kesempatan itu Arief juga menyempatkan waktunya untuk berdialog melalui Zoom dengan pasien yang menjalani perawatan di Asrama Haji tersebut.

Dalam dialognya ia tak lupa untuk menyemangati pasien yang sedang mendapat perawatan.

Ia juga berpesan agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“PPKM, vaksin, Isoter, ini untuk semua sebagai upaya pemerintah untuk menjaga masyarakat, menyehatkan masyarakat dari bahaya Covid-19. Gelorakan terus, pertama penerapan protokol kesehatan, dan patuh pada 5 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan dan  tidak makan di tempat umum,” urainya.

“Ini harus menjadi budaya setiap pribadi masyarakat, dengan begitu dapat mencegah terjadinya infeksi virus. Kalau sudah menjadi budaya maka tidak akan ada lagi kasus positif. Kalau pun ada dilakukan 3 T yaitu testing, tracing dan treatment. Gunanya untuk menghentikan penularan,” lanjut Komjen Arief.

Arief menambahkan, kebijakan PPKM, penyiapan tempat isolasi terpusat hingga vaksin merupakan upaya untuk menjaga masyarakat dari ancaman Covid-19.

“Tidak ada tujuan lain, selain menjaga masyarakat dari ancaman Pandemi. Penyebaran Covid-19 harus dihentikan, mulai dari diri sendiri, keluarga,” katanya menjelaskan.**

Comment