Muhammadiyah Gelontorkan Rp1 Triliun untuk Penanganan Covid-19

oleh -
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti (Muhammadiyah.co.id)

BERSERIPOS.COM – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti mencatat pihaknya telah menyalurkan bantuan lebih Rp 1 triliun untuk masyarakat selama pandemi covid-19.

“Dari sudut dana, kami mendapat laporan sudah lebih dari Rp1 triliun dana yang didistribusikan Muhammadiyah untuk membantu masyarakat dari semua kalangan selama pandemi Covid-19 ini,” kata Abdul dalam keterangannya dikutip, Rabu (4/8/2021).

Abdul mengatakan Muhammadiyah telah menggerakkan semua potensi yang dimiliki untuk penanganan pandemi. Baik dari bidang sosial, ekonomi, kesehatan, dan keagamaan.

Selain itu, pihaknya juga telah melibatkan lebih dari 83 dari 116 Rumah Sakit milik Muhammadiyah untuk menangani pasien corona. Jumlah itu juga belum termasuk keterlibatan klinik-klinik yang berada di bawah naungan Muhammadiyah.

“Juga melibatkan lebih dari 75 ribu relawan baik dari tenaga kesehatan maupun relawan kemanusiaan dan relawan-relawan lain terutama yang berkaitan dengan layanan-layanan sosial dan layanan-layanan keagamaan,” kata dia.

Meski telah bekerja, Abdul menyebut pihaknya masih kurang berbuat dengan yang sudah dilakukan saat ini. Perasaan itu pula yang membuat Muhammadiyah tidak berhenti untuk terus memberikan amal bakti kepada umat, bangsa dan kemanusiaan.

“Tapi kami tidak ingin bahwa persoalan Covid-19 ini akan terus berlanjut dan kemudian kita tidak segera bangkit dan kemudian kita (berharap) bisa beraktivitas sebagaimana biasa,” ujar dia.**

 

 

Langgam.id

Comment