Bareskrim Tangkap Dua Remaja Peretas Situs Setkab

oleh -

BERSERIPOS.COM – Bareskrim Polri mengungkap identitas peretas situs Sekretariat Kabinet (Seskab) yakni berinisial ZYY dan Lutfifake. Mereka ditangkap secara terpisah Kamis (5/8) dan Jumat (6/8) lalu.

Dirtipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Slamet Uliandi, mengatakan kedua pelaku masih berusia belasan tahun. Keduanya ditangkap di Sumatera Barat.

“Pelaku masih berusia belasan tahun. Kedua pelaku ditangkap di dua tempat berbeda di Sumatera Barat,” kata Slamet lewat keterangannya, Minggu (8/8).

Slamet menyebut, penangkapan itu di dua lokasi berbeda pada Kamis (5/8) dan Jumat (6/8) lalu. Untuk pelaku ZYY ditangkap di Tabing Bandar Gadang, dan Lutfifake ditangkap di Pasar Baru Nagari Sungai Rumbai Dharmasraya.

“Penangkapan pelaku pertama pada 5 Agustus 2021 di Tabing Bandar Gadang Kota Padang. Pelaku kedua ditangkap keesokan harinya di Pasar Baru Nagari Sungai Rumbai Dharmasraya,” ujar Slamet.

Sebelumnya, situs Sekretariat Kabinet (Seskab) diduga diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Dari pantauan, saat diakses pada Minggu (8/8) pagi pun situs Seskab belum juga bisa diakses.

Hanya ada tulisan ‘Kami akan segera kembali, mohon maaf untuk ketidaknyamanannya, saat ini kami sedang melakukan update sistem’.**

 

 

Kumparan.com

Comment