Klasemen MotoGP: Quartararo Mantap di Puncak dengan Keunggulan 47 Angka

oleh -
Juara Grand Prix Styria 2021, Jorge Martin, berpose dengan runner-up, Joan Mir, dan peraih posisi ketiga, Fabio Quartararo, di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8).

BERSERIPOS.COM Finish di posisi ketiga MotoGP Styria 2021, pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, masih menjaga posisi di puncak klasemen sementara musim ini untuk mengejar gelar juara dunia pertamanya. Quartararo kini mengumpulkan 156 angka atau berselisih 34 angka dari Johann Zarco di posisi kedua.

Tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (8/8), Quartararo harus mengakui keunggulan pesaing dari Ducati, Jorge Martin, dan Suzuki, Joan Mir. Jorge Martin merebut podium utama pertamanya diikuti juara bertahan Mir yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Zarco belum bisa memberikan tekanan yang signifikan bagi Quartararo pada akhir pekan ini dengan hanya menempati posisi keenam di belakang Brad Binder di tempat keempat dan Takaaki Nakagami di posisi kelima.

Pembalap Ducati lainnya. Fransesco Bagnaia, yang berada di posisi ketiga klasemen, juga belum memberikan persaingan berarti. Bagnaia finish di posisi kesebelas di Styria sementara selisih di klasemen melebar menjadi 47 angka.

Sementara itu, Mir masih tercecer di posisi keempat dalam usahanya untuk mempertahankan gelar, Mengumpulkan seratus angka, Mir juga masih mencari podium utama pertamanya tahun ini.

Adapun juara dunia delapan kali milik Repsol Honda yang kembali dari cedera panjang, Marc Marquez, masih mencari jalan untuk merangsek ke papan atas. Marquez berada di posisi kesepuluh klasemen dengan 50 angka setelah hanya menempati posisi kedelapan di Red Bull Ring.

Terlepas dari perolehan angka milik Quartararo yang cukup jauh di posisi teratas, hasil GP Styria menunjukkan bahwa balapan tahun ini masih sulit diprediksi seperti seperti tahun lalu. Dari sepuluh seri yang sudah digelar, podium utama direbut oleh enam pembalap berbeda dengan empat di antaranya menjadi milik Quartararo.

Perjalanan masih panjang karena masih ada delapan seri tersisa. Balapan di Austria cukup “tricky” karena para penunggang akan bertanding di sirkuit yang sama dalam dua pekan beruntun di mana akhir pekan depan adalah Grand Prix Austria 2021.

Setelah itu, mereka akan mengambil jeda selama dua pekan sebelum terbang ke Inggris pada 29 Agustus mendatang.**

 

 

Akurat.co

Comment