Setelah Megawati, Jokowi Juga Sampaikan Hormat Kepada SBY

oleh -
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI dalam rangka HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8). Foto: Tangkapan layar TV Parlemen

BERSERIPOS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI dalam rangka HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, Senin (16/8).

Saat mengawali pidatonya, pria yang akrab disapa Jokowi itu menyampaikan hormat kepada Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Awalnya, Jokowi yang mengenakan pakaian adat Badui menyampaikan salam hormat kepada Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan istrinya Wury Estu.

Lalu, dia juga memberikan salam kepada ketua, para wakil ketua, serta anggota di MPR, DPD, dan DPR.

“Yang saya hormati, Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri, Presiden Republik Indonesia Kelima; yang saya hormati, Bapak Susilo Bambang

Yudhoyono, Presiden keenam Republik Indonesia,” kata Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan salam kepada eks Wakil Presiden RI, yaitu Try Sutrisno, Hamzah Haz, Jusuf Kalla, dan Boediono.

Jokowi juga menyampaikan takzimnya kepada Ibu Negara yang keempat Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

“Yang saya hormati, Yang Mulia para Duta Besar negara-negara sahabat, dan para pimpinan perwakilan

Badan, dan Organisasi Internasional. Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju serta Panglima TNI dan Kapolri,” kata dia.

Tak lupa juga Jokowi memberi salam kepada para ketua umum partai politik.

Terakhir, Jokowi menyampaikan salam kepada sleuru masyarakat Indonesia. “Yang saya hormati hadirin, saudara-saudara sebangsa dan setanah air,” kata dia.**

 

 

Jpnn.com

Comment