Beri Penguatan Mental Kepribadian Pada ASN Angkatan 2017, Kalapas Bangkinang Tegaskan Jaga Marwah Permasyarakatan

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Dalam rangka membangun kepribadian baik mental yang kuat maupun fisik yang mumpuni, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang menggelar Penguatan Mental Kepribadian bagi 31 ASN angkatan 2017, Jumat (28/8).

Pembinaan itu dilakukan sesuai dengan tindak lanjut intruksi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Riau.

“Dengan tingkat kerawanan serta bahaya yang cukup tinggi para ASN angkatan 2017 ini perlu dibekali Kemampuan mendasar seperti fisik dan mental, hal itu merupakan suatu hal yang sangat penting yang harus dimiliki bagi petugas lembaga permasyarakatan agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedure (SOP),” ujar Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno, saat konfirmasi Berseripos.com, Sabtu (28/8).

Menurut Dia, Penguatan Mental Kepribadian digelar juga bertujuan untuk menjaga nilai nilai integrias dalam bertugas, sehingga secara fisik dan mental dapat terbentuk dengan profesional.

Sutarno memaparkan, pentingnya kedisiplinan dalam bertugas haruslah sesuai dengan aturan yang berlaku di institusi, jangan sampai ada yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Jangan sampai saudara saudara yang merupakan kader masa depan dan kebanggaan institusi malah mencoreng marwah lembaga permasarakatan, ini yang mesti kita lakukan pembinaan agar tidak terjerumus ke hal hal yang negatif,” katanya.

Selain itu, dirinya juga menyinggung terkait penyelundupan barang barang terlarang ke dalam Lapas.

Ia mengatakan penyelundupan barang barang terlarang seperti HP merupakan suatu pelanggaran berat dan ada konsekuensinya.

Menurutnya, menjaga marwah institusi adalah janji yang sudah diberikan kepada negara. Oleh karena itu haruslah ditunai dengan sepenuh hati tanpa

“Angkatan 2017 ini adalah agen perubahan yang dapat memberikan warna baru bagi instansi sesuai yang diharapkan oleh Kementerian Hukum dan Ham RI,” ujarnya.** (Yudha)

Comment