Dosen TI Polbeng Jadi Narsum Bimtek Optimalisasi IT

oleh -
Dosen TI Polbeng usai melaksanakan Bimtek Optimalisasi IT

BERSERIPOS.COM, Bengkalis – Dosen jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai upaya bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Adapun dosen yang melaksanakan pengabdian masyarakat Danuri dan Wahyat, di SMKN 1 Bengkalis sejak tanggal 27 s.d 30 Agustus 2021.

Bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan yakni Bimbingan Teknis Optimalisasi Pemanfaatan Layanan Google Dalam Proses Pembelajaran SMK Negeri 1 Bengkalis.

Pengabdian dilaksanakan di pandang perlu dengan adanya pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Layanan Google Workspace khususnya Google Classroom, Google Meet, Google Form, Google Drive untuk menunjang proses belajar mengajar khususnya di masa pandemi Covid-19.

Guru SMKN 1 Bengkalis Joko Sarwotho didampingi Rusdiyanto mengatakan saat ini proses belajar mengajar di SMKN 1 Bengkalis belum optimal memanfaatkan layanan Google Workspace. Sehingga membutuhkan bimbingan teknis optimalisasi pemanfaatan layanan google.

Sementara itu Dosen TI Polbeng Danuri mengatakan kegiatan bimtek menekankan untuk mengelola kelas pembelajaran dengan Google Classroom, Meliputi pembuatan kelas, topik pembelajaran, absensi siswa dengan google formulir, upload materi/tugas serta pembuatan soal untuk evaluasi Ujian akhir semester.

“Jurusan Teknik Informatika Polbeng siap mendampingi SMKN 1 Bengkalis khususnya dan sekolah lainnya untuk membantu dan menyiapkan pembelajaran daring dengan mengoptimalkan layanan teknologi IT yang dapat diakses oleh guru dan siswa,” kata Danuri.

Kegiatan ini juga disambut positif oleh kepala sekolah SMKN 1 Bengkalis, untuk kedepannya diharapkan pemanfaatan layanan google di lingkungan SMKN 1 Bengkalis dapat di implementasi secara efektif dan efisien.

Comment