Banjir Bandang Terjang Desa Ludai Kampar, Puluhan Rumah Terdampak

oleh -
Pasca Banjir Bandang di Desa Ludai Kampar.

BERSERIPOS.COM – Banjir bandang terjang permukiman warga di RT 002 RW 002 Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (30/8).

Banjir bandang itu disebabkan karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi, sehingga menyebabkan Sungai Batang Bio meluap.

“Dari data yang kita terima ada sekitar 21 rumah warga terdampak serta fasilitas umum lainnya seperti, tempat ibadah, tempat pelayanan kesehatan, serta kerusakan pada sekolah,” ujar Kepala Pusdalops BPBD Kabupaten Kampar, Adi Candra saat di konfirmasi berseripos.com, Rabu (1/9).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui BPBD telah melakukan kaji cepat serta pendataan di lokasi kejadian.

“Kalaka yang turun langsung ke Lokasi, sebab Info baru masuk ke kita pagi td, makanya ia langsung turun,” ungkapnya.

Candra mengatakan dari data yang sudah di kumpulkan ada sekitar 135 KK yang terdampak, namun dari sejumlah itu tidak ada korban jiwa melainkan hanya korban materil.

“Tak ada korban jiwa, hanya korban materil saja,” bebernya.

Kata Dia, pasca banjir bandang yang terjadi di Desa Ludai itu membuat warga sekitar bersama sama melakukan pembersihkan rumah yang terdampak.

“Saat ini Keadaan sudah mulai kondusif dan aktifitas masyarakat perlahan lahan mulai normal sembari membersihkan lumpur yang berserakan,” ujarnya.**

 

(Yudha)

Comment