Terlibat Jaringan Narkoba di Riau, 3 Pelaku Ditangkap Polisi, Diantaranya Wanita

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Tiga orang yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkotika jenis shabu berhasil ditangkap oleh pihak Unit Reskrim Polsek Siak Hulu. Ketiga pelaku ini diketahui memiliki peran yang berbeda-beda.

Dari penyelidikan pihak Kepolisian ketiga pelaku ini ada yang sebagai kurir, pengedar hingga pemasok barang haram tersebut.

Ironisnya kurir dan pengedar yang ditangkap Aparat Kepolisian ini adalah wanita, sementara bandarnya adalah seorang pria warga Kota Pekanbaru.

Penangkapan pertama terhadap RN alias RA (Pr 26), Warga Tenayan Raya Kota Pekanbaru, RN ditangkap pada Kamis (2/9/2021) sekira pukul 14.00 wib, saat berada di Jalan Raya Pasir Putih Desa Tanah Merah Kec. Siak Hulu, Kampar, Riau.

Dari tersangka RN ini ditemukan barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu seberat 1,10 gram. Saat diinterogasi petugas, RN mengaku bahwa narkotika itu didapatnya dari NN alias AM (Pr 38) warga Jalan Putri Indah Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan NN alias AM dirumahnya, kepada petugas dirinya mengakui bahwa narkotika yang diamankan dari tersangka RN adalah miliknya, yang didapat dari RA alias RD warga Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Selanjutnya didapat informasi lanjutan bahwa RA alias RD ada menawarkan narkotika jenis shabu kepada NN alias AM, yang akan diantarkan langsung olehnya ke rumah NN.

Sekitar satu jam kemudian tepatnya pukul 17.30 Wib, terlihat tersangka RA alias RD datang ke rumah NN dan langsung diamankan oleh petugas. Selanjutnya didampingi aparat desa setempat dilakukan penggeledahan terhadapnya.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 1 bungkus narkotika jenis shabu sebanyak 12,50 gram dalam genggamannya. Petugas juga mengamankan sebuah HP merk Vivo yang digunakannya untuk berkomunikasi dengan NN, serta sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, MH didampingi Panit Reskrim IPTU Novris H Simanjuntak MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini para tersangka sudah diamankan di kantor Polisi.

“Sudah diamankan, kini yang bersangkutan telah diamankan untuk menjalani proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku,” kata Kapolsek dalam keterangan tertulis yang diterima Berseripos.com, Jumat (3/9).**

Comment