Terekam CCTV Dua “Tuyul” Curi Kotak Infak Masjid

oleh -
Viral Aksi Pencurian di Masjid. Instagram/@infojawabarat.

BERSERIPOS.COM Aksi pencurian dengan cara ‘nyeleneh’ terekam dalam kamera pengawas CCTV. Dua orang pemuda kedapatan mencuri sebuah kotak amal masjid di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Anehnya, kedua pencuri tersebut tertangkap kamera pengintai mencuri tanpa menggunakan busana. Seperti tuyul, mereka hanya memakai celana dalam (kolor) dan topeng kantong hitam untuk menutupi wajah.

Video yang merekam detik-detik saat kedua pencuri tersebut beraksi pun beredar di media sosial. Berikut informasi selengkapnya:

Dalam video yang beredar, terlihat dua orang pemuda  tengah melakukan aksi pencurian kotak amal di sebuah masjid.

Dua pemuda tersebut tertangkap kamera melakukan pencurian dengan penampilan ‘nyeleneh’. Mereka tampak hanya menggunakan celana kolor dan menutup wajahnya menggunakan plastik hitam.

“Dua pemuda itu mencuri kotak amal di Masjid Ikhlas Ar-Rahman, Jalan Raya Solok-Padang, Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok,” kata pihak Info Jawa Barat, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @infojawabarat.

Disebutkan, jika aksi pencurian itu terjadi di Masjid Ikhlas Ar-Rahman, Kabupaten Solok, Padang, Sumatera Barat.

Dalam video, terlihat setelah kedua pelaku masuk ke area masjid dan menemukan sebuah kotal infaq berukuran cukup besar, mereka langsung mengangkatnya dan membawanya pergi tanpa ragu.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti berapa jumlah uang yang dicuri di dalam kotak amal tersebut.

Menanggapi viralnya video tersebut, Kasat Reskrim Polres Solok Iptu Rifki Yudha Ersanda mengatakan, pihaknya saat ini tengah memburu kedua pelaku walaupun belum mendapatkan laporan.

“Dari rekaman CCTV di masjid itu memang benar kedua pelaku hanya menggunakan celana dalam saat melakukan aksinya. Tetapi kita tetap lakukan penyelidikan untuk kasus tersebut,” kata Rifky, Senin (6/9/2021) via merdeka.com.

Selain itu, pihak kepolisian juga menyebut akan mendalami motif pelaku yang terlihat mengenakan pakaian ‘nyeleneh’ saat melakukan aksi pencurian.

“Untuk itu, kita dalami motifnya dulu, kenapa menggunakan celana dalam saat beraksi. Masih kita selidiki,” tambah Rifky.**

 

 

Batamnews.com

Comment