Sempat Mengeluh Hilang Penciuman, Seorang Tahanan Gantung Diri Pakai Celana

oleh -
Ilustrasi Gantung Diri (Internet)

BERSERIPOS.COM – Seorang tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang bernama Fadli dilaporkan meninggal dunia, Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 19.50 WIB. Tahanan terlibat kasus pencurian ini ditemukan gantung diri di klinik Rutan Kelas IIB Padang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar, Ali Syah Bana mengatakan, tahanan ini gantung diri dengan menggunakan celananya sendiri. Sebelumnya, yang bersangkutan dirawat di klinik lantaran mengeluh hilang penciuman.

“Pada hari Selasa dia mengeluhkan penciuman hilang, dibawa ke klinik. Setelah itu, diperiksa sama dokter dengan tes Rapid Antigen, hasilnya negatif,” kata Ali dikutip dari langgam.id, Kamis (9/9/2021).

Kemudian, kata dia, tahanan dimasukkan ke klinik. Setelah diperiksa dokter, korban dalam kondisi sehat tidak ada keluhan.

“Pas malam, petugas piket kontrol sekitar pukul 19.50 WIB, dia sudah gantung diri dengan celananya. Terus petugas jaga melapor ke Kepala Rutan. Kemudian koordinasi dengan pihak kepolisian,” jelasnya.

Pihak kepolisian selanjutnya mengevakuasi jenazah korban dan dibawa ke RSUP M Djamil Padang. Hasil pemeriksaan, tahanan Pengadilan Negeri Padang tersebut murni gantung diri.

“Murni meninggal gantung diri, tidak ada penganiayaan. Setelah itu diserahkan ke keluarga. Dibawa pulang,” tuturnya.**

 

 

Langgam.id

Comment