Bantu Warga Pasca Banjir, Dinkes Kampar Kerahkan 3 Dokter dan 6 Perawat, Termasuk Ahli Gizi

oleh -

BERSERIPOS.COM  – Pasca banjir bandang yang terjadi di Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, warga sekitar kembali ke rumahnya untuk melakukan bersih-bersih. Untuk mengatisipasi terjadinya berbagai penyakit seusai bencana tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, turun ke pemukiman warga guna melakukan pemeriksaan kesehatan, Selasa (8/9/2021).

“Kita melibatkan 3 orang Dokter, 6 orang perawat serta petugas lingkungan kesehatan, dan tenaga ahli gizi untuk dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat Desa Ludai akibat pasca banjir ini, semuanya gratis,” ujar Kadiskes Kampar, Rahmat, Kamis (9/9).

Ia mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat itu dilaksanakan selama 2 hari.

Selama dua hari itu tenaga medis dapat memberikan pelayanan khusus secara keseluruhan, sehingga Dokter mengetahui keluhan penyakit apa yang dialami oleh masyarakat setempat.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan rata rata masyarakat mengeluhkan flu, pusing, pilek dan diare. Pihak tenaga medis juga melakukan cek tekanan darah, gula darah serta asam urat, rata rata keluhannya itu,” kata Rahmat.

Rahmat mengakui bahwa kedatangannya ke Desa Ludai disambut antusias oleh warga tempatan, pasalnya banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang kesehatannya.

“Kami berusaha untuk membantu semaksimal mungkin. Berusaha untuk mengontrol. Ini merupakan bentuk kepedulian Dinas Kesehatan terhadap masyarakat pasca banjir bandang di Desa Ludai,” sebutnya.

Selain dibidang kesehatan, kata Rahmat, dirinya juga ikut berpatisipasi untuk memberikan sedikit bantuan berupa paket sembako, hal itu dilakukan untuk meringankan beban saudara-saudara yang ditimpa musibah.

“Kita juga memberikan bantuan paket sembako dan obat-obatan, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, dan semoga apa yang kami lakukan dapat berdampak positif bagi masyarakat di Desa Ludai,” kata Rahmat memungkasi.** (YD/Pal)

Comment