Kadinkes Beri Keterangan Seputar Kabar Viralnya Pelajar di Batam yang Meninggal Setelah Vaksinasi

oleh -
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi. Foto: Zalfirega/kepripedia.com

BERSERIPOS.COM – Viral kabar beredar terkait kematian pelajar di Batam usai menjalani vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengaku juga sudah mendapatkan informasi tersebut. Didi memastikan kematian M Faiz Athallah, pelajar di SMA 4 Batam bukan seperti berita yang banyak tersiar.

Ia memastikan hasil pemeriksaan medis, diketahui bahwa Faiz sempat mengalami sesak nafas akibat asma yang dideritanya.

“Intinya bukan karena vaksin yang diterima oleh Faiz. Memang sebelum menerima vaksin, almarhum juga telah melampirkan surat keterangan tentang kondisinya,” ujar Didi, Selasa (14/9/2021).

Dimana saat mengalami gejala, Faiz saat itu belum dibawa ke rumah sakit. Ia menghembuskan nafas terakhir saat masih dirawat di rumah.

“Saat mulai mengalami gejala asma, memang dari informasi yang kita dapat, almarhum tidak langsung dibawa ke Rumah Sakit. Jadi almarhum memang meninggal di kediamannya,” ungkap Didi.

Penyebab kematian Faiz dipastikannya bukan dikarenakan vaksinasi. Apalagi ada rentang waktu yang cukup lama, dan tidak adanya laporan dari pihak keluarga kepada pihak penyelenggara.

“Di kartu kan juga ada kontak dokter dan penyelenggara vaksinasi yang diikuti almarhum. Tapi hingga lebih dari dua minggu, almarhum Faiz memang tidak menunjukkan gejala apapun,” kata Didi.

Diketahui, Faiz meninggal dunia pada hari Senin (13/9/2021) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Dia ketahui memiliki riwayat penyakit asma yang sudah dideritanya sejak kecil.

Ibu kandung Faiz, Delni Afriyusnita (43) menyebutkan, anaknya itu meninggal dunia pada Senin (13/9/2021) dan dikuburkan di TPU Sei Temiang.

Pada saat sebelum dia meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB, penyakit Asma Faiz sempat kambuh. Setelah diberi obat, dia juga langsung kembali ketempat tidurnya. “Sekitar jam 4 subuh (meninggal),” kata Delni.

 

 

 

Batamnews.com

Comment