Wujudkan Zero Halinar, Lapas Bangkinang Gelar Razia Rutin

oleh -

BERSERIPOS.COM – Perubahan demi perubahan yang telah diwujudkan Lapas Kelas IIA Bangkinang menuju kinerja yang lebih PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) kian terbukti satu demi satu. Salah satu perubahan yang merupakan gambaran komitmen dari jajaran Petugas Lapas Kelas IIA Bangkinang adalah mewujudkan Zero Halinar di lingkungan Lapas Bangkinang, hal ini terbukti dengan semakin berkurangnya barang bukti Halinar yang ditemui ketika petugas melakukan razia kamar hunian WBP.

Untuk memastikan hal tersebut, pagi ini Kalapas, Pejabat Struktural berserta Staf kembali melaksanakan razia bersama kesalah satu blok Hunian yang dicurigai masih menyimpan alat komunikasi Handpone dan perangkat elektronik lainnya menurut informasi yang diterima, Jum’at (17/9).

Seluruh kamar hunian diblok tersebut tak luput dari razia petugas, satu persatu kamar dibuka untuk dilakukan penggeledahan secara detail. Disela razia Kalapas kembali mengingatkan kepada wargabinaan (WBP) untuk senantiasa mematuhi peraturat terkait Tata Tertib WBP dalam melangsungkan pembinaan di Lapas.

“Selalu patuhi Tata Tertib yang berlaku diLapas agar saudara-saudara dapat nyaman melaksanakan pembinaan diLapas Bangkinang ini,” ujar Kalapas Bangkinang, Sutarno dalam keterangan tertulis yang diterima Berseripos.com, Jumat (17/9).

“Seluruh Hak saudara selama menjalani pembinaan telah dipenuhi, oleh karna itu jalanilah yang merupakan kewajiban saudara untuk menjadi wargabinaan yang baik sesuai dengan apa yang diharapkan keluarga saudara diluar sana,” tambahnya.

Sutarno juga mengingatkan bahwa Lapas Bangkinang telah menyiapkan sarana komunikasi bagi WBP untuk berkomunikasi dengan keluarganya, yakni adanya layanan Video Call dan Layanan Wartel PAS.

“Gunakan layanan resmi Video Call dan Wartel PAS yang telah disediakan oleh Lapas, itu merupakan solusi untuk saudara agar dapat berkomunikasi dengan keluarga,” sebut Sutarno.

Dalam hal memberikan layanan kepada wargabinaan, Lapas Bangkinang juga telah menyiapkan berbagai macam layanan, yang mana seluruhnya diberikan secara gratis atau tanpa dipungut biaya apapun.

Dalam razia itu, petugas Lapas Bangkinang berhasil menemukan barang barang terlarang seperti Handpone, powerbank.

Barang terlarang tersebut langsung dimusnahkan dengan cara memasukkan seluruh barang bukti kedalam cairan yang sudah diberi garam.** (YD)

Comment