Mayat Telanjang yang Mengambang di Sungai Diautopsi, Ada Luka Senjata Tajam

oleh -
Petugas PMI mengevakuasi jasad pria yang ditemukan mengambang di Sungai Serang, Kulonprogo. (Foto: istimewa)

BERSERIPOS.COM – Jasad pria misterius yang ditemukan mengambang di Sungai Serang dalam kondisi telanjang dikirim ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan autopsi. Hasil pemeriksaan luar di RSUD Wates, ditemukan adanya luka-luka di tubuh korban yang diduga akibat senjata tajam.

“Hasil pemeriksaan luar di RSUD Wates ditemukan adanya luka-luka tanda kekerasan di tubuhnya, sehingga jasadnya kami kirim ke rS Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan autopsy,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Senin (20/9/2021).

Beberapa luka yang ditemukan ini, di antaranya luka lebam pada dada kanan dan dada kiri. Selain itu juga ada luka terbuka pada mata kanan dan kiri seperti luka sayatan benda tajam. Petugas juga menemukan trauma tajam di ketiak sebenan kanan, luka dasar otot lengan kanan bawah dan luka pada pergelangan tangan dalam luka melingkar otot tangan.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan dan tim Buser juga sudah diturunkan untuk mencari identitas korban,” katanya.

Jeffry mengatakan, sampai saat ini identitas pria tersebut masih misterius. Tim Inafis terus berupaya melakukan pelacakan menggunakan alat mambis dan hand held untuk mengidentifikasi melalui sidik jari. Namun datanya belum keluar dan data sementara yang muncul masih berbeda.

“Mungkin pria ini belum melakukan perekaman e-KTP,” katanya.

Pria malang ini jasadnya ditemukan mengambang di aliran Sungai Serang di Padukuhan Bendungan Kidul, Bendungan, Wates oleh seorang pemancing pada Minggu (19/9/2021) sore. Saat itu kondisi telanjang dalam posisi tertelungkup. Petugas kepolisian dan PMI kemudian melakukan evakuasi terhadap jasad korban ke RSUD Wates.

Ciri fisik pria ini dengan kondisi tubuh gempal dengan tinggi badan sekitar 155 centimeter, dan berambut cepak. Bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya untuk melapor ke polisi guna dilakukan pengecekan.

 

 

 

 

Inews.id

Comment