Sial, Usai Bawa Kabur Truk Bermuatan Sawit di Kampar, Diperjalanan Mobil Terguling, Pelaku Terjepit dan Ditangkap

oleh -
Ilustrasi Truk Terguling (Internet)

BERSERIPOS.COM – Salahsatu dari dua pelaku pencurian truk bermuatan sawit berhasil ditangkap. Na’asnya, truk yang mereka larikan terguling dan seorang pelaku terjepit body truk.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis dinihari (30/09/2021) sekira pukul 03.40 Wib, di Dusun Sidodadi Desa Kijang Rejo Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Riau.

Pelaku pencurian truk yang diamankan aparat kepolisian ini adalah AR alias PE (43) warga Kp. Baru Sakinah Desa Kualu Kecamatan Tambang, Kampar.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (30/09/2021) sekira pukul 03.40 wib. Saat itu pelapor sdr. Husain Pasaribu sedang tidur dan terbangun karena mengetahui Truk Mitsubishi Colt Diesel Nopol BM-9737-ZU An. Ramos Teddy Sianturi, yang terpakir disamping rumah dan bermuatan sawit dibawa kabur oleh seseorang.

Pelapor langsung melakukan pengejaran hingga sejauh 2 KM dan kemudian menemukan truk tersebut dalam keadaan terbalik, terlihat saat itu tersangka AR dalam keadaan terjepit, sedangkan temannya melarikan diri, selanjutnya pelapor menghubungi anggota Polsek Tapung memberitahukan kejadian tersebut.

Mendapat informasi tentang kejadian kecelakaan lalulintas tunggal truk menabrak gapura di Jalan Sumber Makmur, anggota Piket Polsek Tapung langsung mendatangi lokasi kejadian.

Setiba di TKP petugas langsung melakukan interogasi terhadap AN yang mengalami luka karena kejepit body truk yang dilarikannya, AN mengakui bahwa truk yang dibawanya adalah dari hasil kejahatan yang baru saja dilakukannya bersama temannya AL yang sudah melarikan diri.

Selanjutnya petugas membawa AN ke Puskesmas Tapung untuk mendapat pertolongan medis, setelah itu AN dibawa ke Polsek Tapung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa terduga pelaku itu telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Sudah kita amankan satu orang, sementara rekannya yang berhasil melarikan diri masih kita cari,” jelas Kapolsek.**

Comment