Satu Satunya Diselenggarakan di Kampar Riau, Liga Sepak Takraw ke 1 tahun 2021 Dimulai

oleh -

BERSERIPOS.COM – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Kampar sepakat untuk menghidupkan serta mengapresiasi atas terselenggaranya Liga Sepak Takraw Kabupaten Kampar ke 1 tahun 2021.

Kompetisi yang sempat populer di Riau itu merupakan satu – satunya diselenggarakan di seluruh Kabupaten/Kota yg ada di Provinsi Riau.

“Kita sangat mengapresiasi terselenggaranya Liga Sepak Takraw Kabupaten Kampar ke 1 tahun 2021 ini. Mudah – mudahan liga ini tidak berhenti sampai disini saja dan dapat berlanjut ke jenjang selanjutnya,” ujar Sekretaris Umum PSTI Kampar, Fitra dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com, Sabtu (2/10).

Menurut Dia, menghidupkan event olahraga Sepak Takraw sama saja menggairahkan pembinaan pesepaktakraw khususnya di Kabupaten Kampar.

Kampar merupakan satu dari sekian Kabupaten yang mampu menyelenggarakan event sebesar ini. Tentunya ini yang patut disupport.

“Kita bangga Kampar bisa menggairahkan kembali Kompetisi yang dulu pernah populer,” beber pria yang gemar olahraga itu.

Fitra mengungkapkan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya Liga Takraw ini khususnya kepada pemuda Kelurahan Pulau.

Kata Dia, untuk menyelenggarakan event pada masa pandemi covid 19 tentunya mengorbankan waktu dan tenaga serta pikiran agar semua yang dikerjakan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Yang paling penting adalah selalu menjaga protokol kesehatan,” sebutnya.

Ia juga mengatakan liga yang berjalan ini merupakan salahsatu upaya mencari bibit baru dalam cabang olahraga sepak takraw, serta melakukan evaluasi untuk mempersiapkan Proprov yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kuansing Tahun 2022 mendatang.

“Kita akan dukung penuh. Dengan adanya Liga Sepak Takraw ini nantinya kita akan memantau serta melakukan seleksi terhadap atlet yang berprestasi guna persiapan untuk proprov di Kabupaten Kuansing Tahun 2022,” jelas Fitra.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Liga Sepak Takraw, Sukri mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan dari seluruh pihak yang berpatisipasi untuk suksesnya kompetisi lokal ini.

Ia mengatakan dukungan itu sangat dibutuhan untuk membangkitkan kembali gairah Sepak Takraw di Kabupaten Kampar, serta yang paling penting adalah dapat menjaga hubungan sillaturahmi.

“Terimakasih banyak kepada panitia, semua pihak dan seluruh club yang ikut dalam mengsukseskan liga ini, semoga apa yang kita kerjakan dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Disisi lain, Lurah Pulau, Jebril Al syanur,S.STP.M.IP menyebutkan bahwa dengan diselengarakannya liga ini tentunya dapat selalu menjunjung sportivitas olahraga serta selalu menjaga protokol kesehatan.

“Ada 32 Club yang mengikuti Liga ini se Kabupaten Kampar, saya harap selalu menjunjung spotivitas, jadikan olahraga ini sebagai ajang silaturahmi,” ujarnya.** (Yudha)

Comment