Cegah Korsleting, Lapas Bangkinang Perbaiki Sarana Kelistrikan

oleh -

BERSERIPOS.COM – Buruknya instalasi arus listrik tentu dapat menjadi salah satu pemicu terjadinya korsleting arus listrik yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana kebakaran atau gangguan penggunaan listrik lainnya.

Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Bangkinang sebagai UPT Pemasyarakatan yang memiliki berbagai macam program pembinaan tentu tak lepas dari penggunaan arus listrik yang besar demi mendukung kelancaran program tersebut.

Sebagai antisipasi terjadinya gangguan arus listrik, Lapas Kelas IIA Bangkinang telah berkoordinasi dengan PLN setempat demi menyelesaikan instalasi arus listrik yang sesuai dengan standar keamanan yang berlaku, Kamis (14/10).

Sebelumnya setiap panel kelistrikan yang ada dilapas mulai dari bangunan kantor, fasilitas layanan dan blok hunian telah dilakukan pengecekan dan uji kelayakan instalasi jaringan listrik oleh petugas PLN, kemudian Lapas Bangkinang langsung menindaklanjutinya dengan membuat instalasi baru terhadap panel dan komponen kelistrikan yang ada di Lapas.

Kalapas Bangkinang, Sutarno menyampaikan bahwa sebelumnya Lapas telah menghadirkan petugas PLN sebagai upaya deteksi dini dari Lapas Bangkinang agar dapat memastikan bahwa tidak terjadi permasalahan pada panel kelistrikan di kantor, fasilitas layanan maupun pada blok hunian wargabinaan.

“Perbaikan ini merupakan hasil dari deteksi dini terhadap panel kelistrikan yang telah kami laksanakan bersama dengan PLN Cabang Kampar, hal ini merupakan langkah nyata dari kami dalam hal perbaikan instalasi jaringan listrik yang ada di Lapas Bangkinang,” ungkap Sutarno.

“Saat ini kami tengah memperbaiki instalasi listrik yang ada pada blok hunian, perbaikan ini akan kami lakukan secara bertahap, mengingat pentingnya keamanan dari wargabinaan khususnya keamanan instalasi listrik untuk kelancaran program pembinaan di Lapas Bangkinang,” tutupnya.**

Comment