Usai Gadaikan Motor Milik Mantan Suami, Wanita Ini Diamankan Polisi

oleh -

BERSERIPOS.COM – lantaran menggadaikan motor milik sang mantan suami, seorang wanita di Kampar terpaksa diamankan oleh pihak Kepolisian.

Wanita itu dilaporkan oleh mantan suaminya sendiri ke pihak berwajib.

Diketahui wanita tersebut berinisial ER, warga Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

ER diamankan pihak Kepolisian pada Jumat malam (15/10) di kediamannya.

Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani MH mengungkapkan bahwa kala itu mantan suami, Aziz melaporkan tindakan mantan istrinya pada Jumat (15/10).

Aziz melaporkan karena sepeda motor miliknya jenis Honda Beat Streat Nopol BM-5569-ZAA dipinjam oleh ER pada hari Rabu (13/10/2021) tidak pernah dipulangkan.

Menurut informasi sepeda motor tersebut telah digadaikan oleh ER kepada orang lain.

“Jadi sepeda motor itu digadaikan, lalu mantan suami melaporkannya,” ujar Kapolsek dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com, Senin (18/10).

Kapolsek juga menceritakan kronologis kejadian tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu berawal pada Rabu (13/10/2021) sekira pukul 11.00 wib. saat itu mantan istri, ER datang menjumpai mantan suaminya dengan tujuan minta rujuk dengannya.

Aziz yang mendengar pernyataan itu lalu meminta agar mantan istrinya untuk merubah prilaku terlebih dahulu.

Setelah beberapa waktu kemudian, kata Kapolsek, ER meminjam sepeda motor milik Aziz dengan alasan untuk membeli pempers anaknya, lalu Aziz meminjamkan sepeda motornya jenis Honda Beat.

“Usai membawa sepeda motor mantan istrinya tak kunjung mengembalikannya, sang mantan suami akhirnya melaporkan ke Polsek Kampar,” beber Marupa Sibarani.

Berangkat dari laporan itu, Marupa beserta jajarannya mengambil langkah untuk melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Setelah mendapatkan bukti yang cukup kuat pihaknya melakukan penangkapan terhadap ER di kediamannya.

ER saat diinterogasi membeberkan sejumlah keterangan. Dia mengatakan bahwa motor milik mantan suaminya itu telah digadaikan kepada seseorang berinisial IM.

IM kini menyandang status sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Sedangkan ER sudah kita amankan ke Polsek Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” kata Marupa Sibarani memungkasi.**

Comment