Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Lapas Bangkinang Bagi-bagi Sembako

oleh -

BERSERIPOS.COM – Hari Dharma Karya Dhika 2021 menjadi momen yang spesial bagi insan pemasyarakatan. untuk memperingati hal tersebut, Lembaga Kelas IIA Bangkinang menggelar sejumlah kegiatan positif, salah satunya kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, Kamis (21/10).

Mengingat pentingnya Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021, maka wajar Lapas Bangkinang ingin memberikan bakti nyata untuk masyarakat, apalagi ini merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah dalam program Kumham Pedui Kumham Berbagi.

Disamping itu, Lapas Bangkinang juga mendukung penuh arahan Menteri Hukum dan HAM Prof Yasonna H Laoly yakni revolusi digital kemenkumham pada seluruh pelayanan seperti pengurusan administrasi hukum dan Ham, inovasi digital berbasis layanan publik serta lainnya.

“Ini juga merupakan rasa empati kita terhadap masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terdampak covid-19, Untuk itu kita dari pihak Lapas Bangkinang menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang Sutarno saat dikonfirmasi berseripos.com, Kamis 21 Oktober 2021.

Sutarno memaparkan bahwa dalam kegiatan ini ada puluhan paket sembako yang diberikan. Sembako itu berupa beras, minyak, susu, teh, mie, dan lainnya

“Total yang diberikan ada sekitar 50 paket sembako. Pembagian kita lakukan dibeberapa titik termasuk panti asuhan,” bebernya.

Menurut Dia, dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika ini ada sejumlah rangkaian kegiatan positif yang sudah diagendakan jauh hari sebelumnya, ini juga merupakan salahsatu cara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar merubah paradikma buruk terhadap Lapas.

“Kegiatan bakti sosial ini memang setiap tahunnya dilaksanakan, apalagi ini bertepatan dengan masyarakat yang terdampak covid-19, kita wajib membantu minimal kita dapat meringankan beban masyarakat,” tutur pria yang pernah bertugas di Lapas Tanggerang itu.** (YD)

Comment