Ketidakpuasan 7 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi

oleh -
Demo mahasiswa di depan gedung DPRD Sumbar. [foto: Afdal/langgam.id]

BERSERIPOS.COM – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatra Barat (SB) melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Provinsi Sumbar, Padang, Jumat (22/10/2021) siang.

Aksi dilakukan untuk menyuarakan ketidakpuasan mahasiswa terhadap 7 tahun kinerja pemerintah dibawah kepemimpinan Jokowi.

Mahasiswa mulai bergerak didepan kantor DPRD pada pukul 14.45 WIB.  Para mahasiswa yang melakukan aksi membawa sejumlah spanduk berisi kritik terhadap pemerintah.

” 7 tahun Jokowi Mengkhianati Rakyat,” demikian tertulis dalam salah satu spanduk yang mereka bawa. Pada spanduk lain tertulis “Era Jokowi Penguatan Hanya Ilusi,”.

Peserta aksi juga membunyikan suara sirene di depan kantor DPRD selama 7 menit.

Koordinator Lapangan BEM SB dari Yondra, dalam orasinya menyebut  kepemimpin Jokowi dalam 7 tahun ini terdapat banyak kegagalan. Para mahasiswa berharap akan terjadi perubahan dalam kepemimpin Jokowi kedepannya.

“Aksi kali ini adalah aksi damai. Kami meminta polisi menghadiri para anggota DPRD dihadapan kami,” jelasnya.

Salah seorang peserta aksi, Kevin Ramadhan, menyebut ada beberapa masalah selama 7 tahun kepemimpinan Jokowi.

“Kejangalan yang sering terjadi, janji yang tak terpenuhi, UU cipta kerja menjadi Polemik, dan nyatanya dijalankan. Kelemahan KPK menjadi-jadi,” katanya.**

Langgam.id

Comment