Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Lapas Bangkinang Tabur Bunga di Makam Pahlawan

oleh -

Berseripos.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang ikut berpartisipasi dalam upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Eka Bakti Selasa (26/10).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021.

Prosesi tabur bunga dimulai setelah seluruh jajaran Lapas IIA Bangkinang melakukan upacara ziarah.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangankan kemerdekaan Republik Indonesia, ini juga sebagai tanda penghormatan kita sebagai generasi penerusnya,” kata Kalapas Bangkinang, Sutarno saat dikonfirmasi berseripos.com, Selasa (26/10).

Menurutnya, sebagai generasi penerus, ia beserta jajarannya sudah berkewajiban untuk menghormati serta mengenang jasa jasa pahlawan, sebab berkat pengorbanannya kita dapat menikmati apa yang sudah diperjuangkan sampai saat ini, dan itu harus dipertahankan.

“Sejarah telah membuktikan perjuangan para pahlwan yang begitu gagah berani memperjuangkan serta menegakkan kedaulatan negara, kita sebagai penerus bangsa patut mencontohnya,” kata Sutarno.

Sutarno juga mengungkapkan, selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan tabur bunga tersebut sudah menjadi agenda rutin dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dhika Tahun 2021.

“Dalam memperingati hari Dharma Karya Dhika ini kita juga melakukan berbagai rangkaian kegiatan, termasuk kegiatan bakti sosial dengan memberikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” jelasnya.** (YD)

Comment