Dua Jaksa di Kejati Riau Serahkan Berkas Perkara Narkoba ke Kajari Kampar

oleh -
Jaksa Fungsional Bidang Pidana Umum Kejati Riau, Ardli Nuurihsani.

BERSERIPOS.COM – Polda Riau melalui Kejaksaan Tinggi Riau melimpahkan berkas perkara dan barang bukti perkara narkotika jenis Sabu sabu ke Kejaksaan Negeri Kampar, Rabu (27/10).

Dalam berkas perkara itu turut diserahkan juga dua orang yang kini berstatus sebagai tersangka.

Penyerahan tersangka dan barang bukti tersebut langsung didampingi oleh Jaksa dari Kejati Riau, Ardli Nuurihsani dan Deddy Iwan Budiono.

Selain Jaksa, tim penyidik Polda Riau juga turut ikut mendampingi.

“Iya, Ada dua tersangka yang kita yang serahkan hari ini. Tersangka tersebut adalah Siswanto alias Karsok dan Hardiansyah Putra alias Aldi. Perkara kedua tersangka itu terkait narkoba jenis sabu dengan berat 5,01 gram,” ujar Jaksa Fungsional Kejati Riau, Ardli Nuurihsani, saat dikonfirmasi Berseripos.com, Rabu (27/10).

Kata Dia, penangkapan kedua tersangka merupakan hasil pengembangan yang diperoleh dari informasi masyarakat.

Pengembangan itu hingga berujung penangkapan terhadap saudara Siswanto.

Siswanto alias Karsos ditangkap pada saat berada di kediamannya pada tanggal 24 Agustus 2021.

“Jadi Siswato ditanggap di kediamannya di perumahan Gria Pratama Kencana Blok E No 14 Jalan Bupati, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau,” beber Ardli.

Dari penangkapan Siswanto, pihak Ditresnarkoba Polda Riau juga melakukan pengembangan terkait kepemilikan narkoba hingga mengarah pada seseorang yang bernama Hardiansyah Putra.

Siswanto mengaku bahwa ia mendapatkan serta membeli narkotika jenis sabu itu dari Hardiansyah Putra.

“Jadi setelah dilakukan pengembangan, Hardiansyah turut diamankan oleh pihak Kepolisian,” tutur Ardli.

Saat ini, kata Ardli, kedua tersangka didakwa dengan pasal 114 Ayat 2 undang – undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Nanti kedua tersangka ini kita liat dipersidangan, apa saja fakta fakta persidangannya. Saksi saksi juga akan kita hadirkan,” jelasnya.** (Yudha)

Comment