Didampingi Ketua KNPI Kampar, Dinas Pariwisata Resmikan Wisata Toluok Botuong

oleh -

BERSERIPOS.COM – Setelah Upacara di Pondok Pesantren Mu’alimin Muhammadiyah Bangkinang, DPD KNPI Kabupaten Kampar Menghadiri acara Grand Opening sekaligus Peresmian Destinasi Wisata Toluok Botiong, Desa Pulau Belimbing, Kecamatan Kuok, Kamis (28/10/21).

Acara yang ditaja Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Anjuongan Mato ity dihadiri dan Diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zulia Dharma dalam kesempatan itu diwakili oleh Sekretaris Ahmad Zaki, SE, MM dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar Abu Nazar, SHI, Hadir Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Ulama, Camat, Kepala desa dan Masyarakat lainnya.

Abu Nazar dalam sambutannya mengapresiasi dengan adanya destinasi wisata baru di desa pulau belimbing, karna dengan banyaknya obyek wisata, tentu akan membuka peluang usaha dan ekonomi ditengah masyarakat.

“Kalau ada obyek wisata orang akan ramai berkunjung, maka perputaran ekonomi akan membaik, banyak peluang usaha yang bisa dibuka, angka pengangguran akan berkurang, dan tentu banyak lagi potensi di desa ini untuk membuat wisatawan minat berkunjung,” tutur abu nazar.

Lebih lanjut Abu Nazar menyampaikan, bahwa di momen sumpah pemuda ini, anak muda harus berperan aktif dalam memajukan desa maupun suatu daerah, salah satunya sektor kepariwisataan seperti ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. sebagaimana kecamatan kuok yang juga terkenal dengan kuliner kopiek ndak batulang nya, dan lebih banyak lagi. ucap Abu Nazar.

Salah satu tokoh masyarakat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Ketua dan Pengurus DPD KNPI kabupaten Kampa di desa belimbing tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dalam hal itu yang diwakil Ahmad Zaki juga memberikan Apresiasi terhadap Pokdarwis Anjuongan Mato, Ia mengatakan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan terus melakukan pembinaan terhadap Pokdarwis dan akan terus menggali potensi – potensi wisata dan lain sebaganya yang ada di setiap desa, sehingga bisa menjadi level Nasional bahkan internasional.

Usai sambutan dan wejangannya, Ahmad Zaki beserta Abu Nazar lansung meresmikan wisata toluok botuong tersebut dengan memukul alat musik tradisional Gong.** (Tarmizi)

Comment