Puncak Peringatan HDKD, Lapas Bangkinang Rayakan Dengan Pemotongan Tumpeng

oleh -

BERSERIPOS.COM – Sederet rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 telah dilalui, hari ini merupakan puncak dari peringatan hari jadinya Kemenkumham RI yang ke-76 Tahun. Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Pejabat Struktural, Staf dan Regu Pengamanan mengikuti rangkaian peringatan upacara yang dilaksanakan secara daring melalui kanal zoom meeting dan live streaming youtube, Sabtu (30/10).

Upacara ini sebagai penutup rangkaian acara peringatan Hari Kemenkumham HDKD ke-76 Tahun 2021 yang sebelumnya telah dilakukan sejak tanggal 1-30 Oktober 2021. Menkumham mengajak kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi, guna menciptakan inovasi yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Jangan pernah puas dengan prestasi yang telah dicapai, Kemenkumham harus jadi pioneer dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang dinamis, membuat birokrasi ini lebih adaptif dalam menghadapi berbagai situasi, cepat, tepat, dan akurat dalam pengambilan keputusan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,” ujar Yasonna di Lapangan Merah Kemenkumham.

Menkumham turut mengajak seluruh ASN di lingkungan Kemekumham untuk menjadikan HDKD sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dilakukan selama ini. Rumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis.

“Terus bekerja dan berkarya, pastikan bahwa kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara benar-benar terlayani. Sehingga kehadiran Kemenkumham dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Yasonna

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan reward kepada pegawai yang berprestasi, yang mana telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika kedalam Lapas.

Diakhir acara dilakukan pemotongan tumpeng dan syukuran atas keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan tugas khususnya pada Lapas Kelas IIA Bangkinang selama Tahun 2021.**

Comment