Profil Singkat Ihfasni Arham, Tokoh Muda Asal Salo yang Berhasil Tumbangkan Petahana di Pilkades Serentak

oleh -
IHFASNI ARHAM, M.Ag

BERSERIPOS.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar secara serentak bergelombang di Desa Salo, Kecamatan salo Kabupaten Kampar pada tanggal 24 November 2021 telah usai. Dari hasil pemilihan itu dimenangkan Calon Kades muda nomor urut 4, Ihfasni Arham, M.Ag.

Menariknya di Pilkades ini, ada 4 kandidat yang bertarung, salahsatunya petahana.

Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara dan penetapan calon kepala desa Salo terpilih, nomor urut 4 Ihfasni Arham, M.Ag. berhasil meraih suara terbanyak dengan jumlah 1172 suara, disusul dengan nomor urut 2 H. Saili perolehan 736 suara.

Hal yang menarik, kandidat petahana, Nurzali, SE justru berada diposisi 3 dengan hanya memperoleh 735 suara. Sedangkan kontestan pendatang baru, Deby Oktavian, S.PI berada diposisi paling bawah dengan perolehan 123 suara.

Ihfasni Arham juga seorang tokoh muda yang memberanikan diri tampil di kontestasi pemilihan Kepala Desa serentak bergelombang.

Dari hasil pleno itu ditetapkanlah calon yang meraih suara terbanyak, dan sebagai Kepala Desa Salo Terpilih adalah Ihfasni Arham, M.Ag.

Ihfasni Arham, saat dimintai tanggapannya mengaku senang saat dirinya terpilih sebagai Kepala Desa Salo yang baru. Menurutnya atas kuasa Allah SWT Pilkades ini dapat berjalan lancar, damai serta kondusif.

Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya sedalam dalamnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkades ini khususnya masyarakat Desa Salo.

“Alhamdulillah, Allah lancarkan Pilkades Salo. Terimakasih kepada seluruh panitia dan KPPS, saksi saksi, serta terkhususnya kepada seluruh masyarakat salo yg telah berpartisipasi mensukseskan Pilkades salo,” ujarnya saat dikonfirmasi pewarta, Kamis 25 November 2021.

Meski meraih suara terbanyak, Pria yang gemar berdakwah itu mengakui bahwa dirinya bukannya orang yang paling hebat diantara para calon. Apa yang terjadi saat ini merupakan berkat yang maha kuasa yang memudahkan jalannya.

“Bukan kita yang hebat, tetapi karena Allah yang memudahkan urusan kita,” sebut Ihfas.

Dengan usainya Pilkades ini, Dia berharap agar semua dapat bersatu kembali untuk membangun Desa Salo secara bersama sama tanpa ada sekat sekat pemisah.

“Pilkades usai, semua harus bersatu kembali, tidak ada lagi sekat sekat pemisah antara kita, tidak ada lagi ghibah, fitnah dan dendam, mari bersama membangun jiwa dan raga Desa Salo,” tuturnya.

Dari data yang dihimpun, Kepala Desa Salo Terpilih Ihfasni Arham, M.Ag. memiliki segudang pengalaman dalam berorganisasi/ Lembaga Keagamaan.

Saat ini ia masih menjadi anggota MUI Kabupaten Kampar bidang dakwah tahun 2018-2023, mejabat sebagai Ketua Ta’mir Masjid Al-Muhsinin Salo tahun 2021-2023, Sekretaris Umum DMI Kec Salo tahun 2021-2024.

Ihfas juga mejabat Ketua Umum DDII Kec, Salo tahun: 2021-2024, mejabat sebagai Ketua Penyuluh Agama Islam Kec. Salo tahun 2020-2021 serta Sekretaris LPPA Kec, Salo tahun 2020-2023.

Selain itu, pria yang lahir pada tahun 1993 itu juga punya deretan pengalaman dalam pekerjaan. Tak tanggung tanggung, Ihfasni Arham juga menjadi Dosen LB UIN SUSKA Riau tahun 2018- sekarang, Guru PP. Assalam Naga Beralih tahun 2015-sekarang, Guru PP. Al-amanah Al-Islami bangkinang tahun 2021-sekarang, Kepala MDTA Al-Muhsinin Salo tahun 2020-sekarang.

Sedangkan non formal, Ihfasni Arham juga Penterjemah Abstrak Bahasa Arab tahun 2017-sekarang, pernah menjadi KPPS Luar Negeri (Malaysia) pada tahun 2019 dan Penyusun Soal Ilmu Tafsir se-Provinsi Riau Tahun 2018-2019.**

 

(Yudha)

Comment